Profil Cinta Laura, Si Cantik Yang Jadi Duta Piala Dunia FIBA Di Indonesia

Setelah sebelumnya Raffi Ahmad menjadi Duta FIBA World Cup, kini Cinta Laura Kiehl atau lebih dikenal dengan Cinta Laura dinobatkan sebagai duta baru FIBA World Cup 2023.

Artis cantik ini akan bertugas menyosialisasikan kegiatan turnamen bola basket terbesar di dunia kepada masyarakat.

Penobatan ini langsung diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, dengan memperkenalkan Cinta Laura sebagai New Local Ambassador FIBA World Cup 2023 di Lapangan Basket Indonesia Arena, GBK, Jakarta, pada Selasa (11/7/2023).

Sebagai penyanyi dan juga aktris papan atas Indonesia berdarah Jerman, Cinta Laura diharapkan dapat mendongkrak popularitas Indonesia sebagai penyelenggara di mata dunia.

Artis cantik ini mengaku bangga atas dirinya yang dapat terlibat dalam event olahraga internasional ini. Dia berharap mampu memberikan yang terbaik untuk kesuksesan FIBA World Cup 2023.

Untuk lebih mengenal siapa duta FIBA World Cup 2023 ini, berikut profil lengkap Cinta Laura, dikutip dari beberapa sumber, Kamis (13/7/2023).

Cinta Laura adalah model, aktris dan penyanyi blasteran Indonesia-Jerman yang dikenal masyarakat luas dengan gaya bicaranya yang khas. Artis cantik ini lahir di Quakenbriick, Jerman, pada 17 Agustus 1993.

Ibunya bernama Herdiana Soekarseno dan ayahnya bernama Michael Kiehl, seorang warga negara Jerman. Dari kecil hingga remaja ia tinggal di luar Indonesia karena mengikuti ayahnya bekerja sebagai general manager di sebuah hotel bintang lima ternama.

Artis kelahiran jerman ini memulai karier sejak tahun 2007. Dia mengawali karier di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Setelah itu mulai merambah ke dunia seni peran. Namanya mulai dikenal publik setelah membintangi sinetron berjudul Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi).

Namanya yang semakin populer membuatnya kembali membintangi sinetron Upik Abu dan Laura di tahun 2008. Di tahun yang sama ia juga membintangi film berjudul Oh Baby dan berperan sebagai Baby.

Cinta Laura dikenal dengan logat bicaranya yang khas, kini semakin menanjak kariernya dan telah membintangi 14 film dan tiga sinetron.

Selain menggeluti dunia peran, dia juga sukses di bidang musik. Cinta Laura telah mengeluarkan dua album dan lima buah singel. Dia juga berhasil masuk ke sejumlah nominasi dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya adalah enam kali memenangkan penghargaan sebagai aktris terbaik di beberapa ajang penghargaan.

Tidak hanya sibuk berkarier, Cinta Laura juga mengutamakan pendidikan. Dia berhasil meraih gelar cum laude dari Universitas Columbia, New York, dengan gelar sarjana sekaligus dalam waktu tiga tahun.

Panitia pelaksana (LOC) FIBA Basketball World Cup 2023 Indonesia mengungkap alasan memilih Cinta Laura sebagi local ambassador karena memiliki kriteria yang sejalan dengan panduan FIBA. Cinta adalah sosok perempuan yang mewakili dan punya pengaruh besar kepada generasi muda Indonesia.

Ia dikenal sebagai sosok yang menerapkan gaya hidup sehat. Selain itu, dia juga sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan yang merupakan salah satu misi yang diusung oleh FIBA dalam penyelenggaraan event-event besar.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *