Drive Rilis Ulang Single “Akulah Dia” dengan Vokalis Baru Jebolan Indonesian Idol

Drive merilis kembali “Akulah Dia” dengan vokalis baru Axl Ramanda. Single ini disebut merepresentasikan musik Drive sesungguhnya yang kental dengan sound gitar overdrive, up-beat tempo, tema lirik yang unik, serta aransemen yang modern.

Kini, Drive memiliki formasi Axl Ramanda (vokal), Bhusdeq (gitar), Dygo (bass) dan Rudy (drums). Axl adalah penyanyi lulusan Indonesian Idol 2021. Seperti diketahui, band ini sempat memiliki vokalis Anji dan kemudian Arizki yang kini bersolo karier.

Sejak Januari 2023, Axl Ramanda resmi sebagai personil Drive. Masuknya Axl dengan range vocal yang lebar dan karakter vokal yang kuat, membuat Drive merasa lebih bebas dalam eksplorasi musik.

“Awalnya enggak ada niatan untuk mencari vokalis baru. DRIVE dan Axl pernah berkolaborasi untuk konten Youtube di era pandemi dulu sekitar tahun 2021. Di bulan Oktober 2022, kebetulan ada satu event yang sudah kontrak, tapi Arizki mendadak sakit. Lalu manajemen Drive menawarkan Axl untuk menggantikan, dan jadwalnya cocok. Konser saat itu berlangsung sangat menyenangkan, bahkan beberapa pihak menyatakan Axl terlihat sangat cocok sebagai vokalis Drive,” ungkap Dygo.

“Tidak lama setelah itu, kita memutuskan untuk mencari vokalis tetap. Karena memang sebenarnya Arizki juga bukan vokalis tetap Drive dan hanya sementara mengisi kekosongan vokalis saja. Lalu kita coba tawarkan ke Axl untuk masuk sebagai personil, dan dia bersedia. Tentunya masuknya Axl memberikan angin segar buat kita, selain dia masih muda, kemampuan vokal Axl juga luar biasa, membuat kita bisa menciptakan lagu-lagu baru dengan notasi yang lebih luas lagi,” tambahnya.

Bagi Axl, bisa menjadi bagian salah satu band besar di Indonesia ini merupakan kesempatan langka dan tanpa pikir panjang, ia pun menyambut baik kepercayaan yang datang kepadanya tersebut.

“Rasanya jadi vokalis baru Drive itu pastinya senang banget dan bangga, bisa jadi bagian dari DRIVE yang kita tau adalah band besar yang mempunyai banyak lagu hits dan juga sebuah band yang memiliki karakter musik yang kuat. Saya tau lagu-lagu Drive dari jaman masih kelas 6 SD. Saat masuk SMP, saya suka nyanyi lagu ‘Bersama Bintang’ dengan temen-teman band saya. Sekarang menjadi vokalisnya, tentunya challenge tersendiri apalagi DRIVE ini besar dengan vokalis yang lama. Aku berharap bisa membuat Drive jauh lebih besar lagi dari sebelum-sebelumnya,” tutur Axl soal keputusannya berjalan bersama Drive.

Lagu “Akulah Dia” adalah lagu yang diciptakan Bhusdeq (Budi Drive Rahardjo) dan pertama kali dirilis Drive pada tahun 2010. Lagu ini mengisahkan tentang ungkapan seorang pria yang ingin menyadarkan teman wanitanya bahwa dialah pria impian yang selama ini yang dicari oleh sang wanita.

“The right moment with the right vocalist… merilis ulang karya yang sudah ada buat saya pribadi kurang seru, karena kreatifitasnya terbatas. Tapi orang banyak yang nungguin, karena trend dan banyak artis yang melakukannya juga. Jadi waktu Axl Ramanda akhirnya masuk, ini saat yang paling tepat. Karena hasilnya akan jadi keren dan unik. Notasi lagu dan lirik tidak berubah, sesuai yang direkam saat 2010. Aransemen tentunya berubah, dan merupakan satu dari beberapa pilihan aransemen yang biasa dipakai Drive saat manggung,” ujar Bhusdeq.

Proses rekaman lagu “Akulah Dia” dikerjakan bersamaan dengan persiapan album ke-7 Drive. Rencananya setelah ini, Drive pun akan merilis ulang lagu “Melepasmu” dengan aransemen baru. Dan kedua lagu ini pun akan turut hadir diantara 7 lagu di album baru tersebut.

“Ini mungkin adalah formasi Drive yang ke sekian kali. Kita juga tidak pernah berharap ada pergantian berkali-kali, namun memang jalannya Drive harus seperti ini. Semoga yang sekarang ini menjadi formasi terbaik dan langgeng,” ucap Rudy.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *