Venus Williams jadi Salah Satu Petenis Wild Card di Wimbledon

Petenis putri Amerika Serikat Venus Williams termasuk dalam salah satu peserta yang mendapat wild card untuk mengarungi Wimbledon 2023. Itu dia dapatkan meski sudah menjuara salah satu ajang Grand Slam tersebut sebanyak 11 kali.

Venus yang kini berusia 43 tahun sudah lima kali menjuarai nomor tunggal dan enam nomor ganda di SW19. Namun, dia belum pernah tampil di nomor tunggal lagi semenjak kalah di putaran kedua nomor ganda campuran bersama Jamie Murray pada 2021.

Sejak edisi 2021, Venus hanya tampil sekali dari tujuh pertandingan nomor tunggal Grand Slam berikutnya. Dia sempat mendapat wild card di US Open 2022, tapi langsung kalah dari Alison van Uytvanck pada babak pertama.

Venus yang jarang terlihat di lapangan mulai menunjukkan ketertarikan untuk kembali beraksi di Wimbledon 2023 setelah menang tiga set atas Camila Giorgi pada babak pertama Birmingham Classic, Senin lalu.

Setelah itu, jelang babak 16 besar melawan Jelena Ostapenko, Venus diumumkan sebagai salah satu dari tujuh petenis yang mendapat wild card untuk laga tunggal putri Wimbledon 2023.

Dengan wild card tersebut, Venus artinya berkesempatan untuk meraih kejayaan di Wimbledon yang pernah dia ikuti sebanyak 24 kali. Sebab sebelumnya, dia pernah lima kali menjuarai nomor tunggal pada 2000, 2001, 2005, 2007, dan 2008, sedangkan gelar di nomor ganda disabetnya pada 2000, 2002, 2008, 2009, 2012 dan 2016.

Pada tahun ini, Venus menjadi salah satu dari dua petenis non-inggris yang mendapat wildcard untuk laga tunggal putri. Selain dirinya, terdapat Elina Svitolina asal Ukraina yang sempat absen karena hamil pada tahun lalu.

Untuk wild card lainnya diberikan kepada Katie Boulter yang menjuarai turnamen WTA Tour pertamanya di Nottingham pada minggu lalu. Lalu, terdapat empat wild card lainnya yang dipegang petenis Inggris Harriet Dart, Katie Swan, Jodie Burrage dan Heather Watson. (Sportsmole).

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Tribun-bali.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *