Kaisar Jepang Naruhito Tiba di RI Besok, Akan ke Bekasi-Yogyakarta

Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako akan melakukan kunjungan kenegaraan pertama ke Indonesia. Naruhito akan berada di Indonesia pada 17-23 Juni.

Kedatangan Naruhito dan Masako ke Indonesia untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo, saat berkunjung ke Tokyo tahun lalu.

“Kunjungan tersebut akan semakin mempererat hubungan persahabatan dan niat baik yang erat dengan Indonesia,” kata Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida beberapa waktu lalu, seperti dikutip AFP.

Dikutip dari ANTARA, Kaisar Naruhito akan berkunjung ke beberapa lokasi selama berada di Indonesia di antaranya Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Yogyakarta.

Setibanya di Jakarta, kaisar berusia 63 tahun itu akan berkunjung ke Depo Kereta Moda Raya Terpadu (MRT), kemudian melanjutkan kunjungan ke Stasiun Pompa Waduk Pluit Jakarta.

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, Kaisar Naruhito akan disambut di Istana Bogor. Kemudian dilanjutkan dengan makan malam dengan orang-orang yang memiliki hubungan dengan Jepang.

Kaisar dan permaisuri juga akan melakukan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan ke Museum Nasional.

Di hari berikutnya, kaisar dijadwalkan mengunjungi salah satu sekolah yang didirikan di kawasan industri MM2100 di Bekasi, yang dikelola perusahaan Jepang. Lalu di Yogyakarta, kaisar rencananya akan berkunjung ke Istana Keraton dan dijamu makan malam oleh Sultan Hamengku Buwono X.

Naruhito dan Masako mulai aktif kembali menjalani aktivitas kerajaan mereka setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Pada 2022 lalu, Naruhito dan Masako melakukan perjalanan luar negeri pertama mereka sejak naik takhta untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II di London, Inggris.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Elshinta.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *