Hasil Nations League CONCACAF: Bertabur Kartu Merah, AS Tekuk Meksiko

Timnas Amerika Serikat menang 3-0 atas Meksiko dalam laga semifinal CONCACAF Nations League yang berlangsung di Stadion Allegiant, Nevada, AS, Jumat (16/6) siang waktu Indonesia.
Laga klasik antara AS dan Meksiko kembali terjadi dalam pertandingan perebutan tiket final Nations League zona Amerika Tengah dan Utara.

Gol Christian Pulisic membuat Amerika Serikat unggul 1-0 pada menit ke-37. Dari sebuah kemelut di dekat kotak penalti Meksiko, pemain Chelsea itu membobol gawang kiper kawakan Guillermo Ochoa.

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Indonesia Open 2023
Seketika pertandingan babak kedua baru berjalan, serangan AS kembali menghasilkan gol. Pergerakan Timothy Weah dari sayap kanan menghasilkan assist untuk Pulisic. AS memimpin 2-0.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-68 karena terjadi keributan antarpemain. Wasit pun mengeluarkan kartu merah kepada Cesar Montes dari Meksiko dan Weston McKennie dari AS.

Keunggulan AS bertambah pada menit ke-78. Finishing Ricardo Pepi yang memanfaatkan umpan Sergino Dest menghasilkan gol ketiga bagi skuad The Stars and Stripes.

Menjelang menit akhir waktu normal perseteruan pemain dari kedua kubu kembali terjadi. Wasit Ivan Cisneros kembali mengeluarkan kartu merah untuk kedua kesebelasan. Dest dan Gerardo Arteaga dikeluarkan dari lapangan.

Laga sempat dihentikan sejenak karena ada teriakan-teriakan diskrimnasi dari tribune.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 dan AS berhak melangkah ke final menghadapi Kanada yang sebelumnya menang 2-0 atas Panama.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *