Menpora Ajak Rian D’Masiv, Rossa, dan Piyu Jadi Mentor Putri Ariani

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengundang sejumlah musisi senior untuk bertemu dan berbincang dengan Putri Ariani yang tengah hit setelah mendapat golden buzzer America’s Got Talent 2023.

Di kantor Kemenpora pada Rabu (14/6), ada tiga musisi yang diundang bertemu Putri, yakni Rian D’Masiv, Rossa, dan Piyu Padi Reborn. Dito menyebut ketiga musisi itu diundang untuk menjadi mentor Putri yang tengah menapaki karier musik.

“Kebetulan kami fungsinya memfasilitasi senior-senior [musisi] yang peduli. Hari ini ada Rossa, Piyu, dan Rian D’Masiv yang sangat bangga melihat kiprah Putri,” ujar Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

“Mereka akan menjadi mentor Putri dalam menunjang karier musiknya ke depan,” tegasnya.

Dito kemudian mengungkapkan isi perbincangan ketiga musisi itu dengan Putri Ariani. Penyanyi muda tersebut disarankan untuk langsung fokus mengejar karier musik di kancah internasional.

Menpora juga berharap Rian, Rossa, dan Piyu dapat ikut membantu kiprah Putri dengan memanfaatkan jaringan serta pengalaman bermusik masing-masing.

“Tadi sudah kami sampaikan justri kami berharap Putri ini fokus langsung di internasional. Itu yang bisa membawa Merah Putih ke depan menuju global lagi,” ucap Dito.

“Ini makanya dengan jaringan senior-senior, saya rasa insyaallah ini bisa sukses,” lanjutnya.

Dito juga membeberkan dukungan yang diberikan oleh Kemenpora terhadap karier musik pelantun Loneliness itu. Salah satunya lewat kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kemenpora disebut akan fokus mengawal karier Putri, terutama dalam hal penyediaan akses serta komitmen industri musik Indonesia. Sedangkan, Kemendikbudristek menyediakan bantuan lewat Beasiswa Indonesia Maju.

“Kami, antara Kemenpora dan Kemendikbud, kolaborasi. Mas Nadiem menyediakan beasiswanya, kami dari sisi pengembangan karier,” ujar Dito.

“Menyediakan akses dan komitmen dari industri musik Indonesia untuk mengawal Putri ke depannya,” lanjut Menpora itu.

Putri Ariani menjadi perbincangan publik setelah meraih golden buzzer di audisi America’s Got Talent (AGT) 2023 beberapa waktu lalu. Golden buzzer itu diberi Simon Cowell, juri yang dicap ‘pelit’ dalam memberikan hal tersebut.

Putri juga mendapatkan standing ovation dari seluruh juri, yakni Simon Cowell, Sofia Vergara, Heidi Klum, dan Howie Mandel. Tepuk tangan meriah juga diberikan oleh para penonton yang hadir, lalu viral kala penampilannya diunggah ke internet.

Capaian itu membuat Putri berhak melaju langsung ke babak semifinal AGT 2023. Ia akan bersaing dengan sejumlah kontestan lain dalam ajang pencarian bakat bergengsi tersebut.

Kiprah Putri menuju panggung audisi AGT bukan tiba-tiba. Sejak usia dini, Putri telah lama memupuk bakat menyanyi lewat berbagai panggung dan kompetisi yang ia ikuti.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *