Penembakan di Tempat Pelatihan Tentara Jepang, Tiga Orang Terluka

Setidaknya tiga tentara terluka dalam penembakan di tempat latihan militer di Gifu, Jepang, Rabu 14 Juni 2023. Insiden tersebut dikonfirmasi oleh pihak pemerintah setempat.

Rincian tentang insiden itu masih sedikit, tetapi media lokal melaporkan dua orang yang terluka berada dalam kondisi kritis.

“Sekitar pukul 09.00 hari ini, terjadi insiden penembakan oleh seorang anggota Bela Diri di lapangan tembak dasar Hino dan tiga personel Pasukan Bela Diri terluka,” kata Juru Bicara Pemerintah Hirokazu Matsuno, seperti dikutip AFP, Rabu 14 Juni 2023.

Dia membenarkan bahwa seorang tersangka telah ditahan, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Penyiar nasional NHK mengatakan, tersangka adalah remaja anggota Pasukan Bela Diri dan telah menembakkan senjata otomatis. NHK juga melaporkan bahwa salah satu dari mereka yang terluka tidak responsif.

Kejahatan kekerasan di Jepang sangat jarang terjadi, tetapi beberapa insiden terkenal telah mengguncang negara itu selama setahun terakhir.

Pada Juli 2022, mantan perdana menteri Shinzo Abe ditembak mati di jalur kampanye oleh seorang pria yang diduga menargetkannya karena hubungannya dengan Gereja Unifikasi.

Sementara pada bulan April, Perdana Menteri Fumio Kishida lolos tanpa cedera setelah seorang pria melemparkan alat peledak ke arahnya di sebuah acara kampanye.

Keamanan telah diperketat setelah insiden tersebut, terutama sekitar KTT para pemimpin G7 bulan lalu di Hiroshima, yang melibatkan ribuan polisi dikerahkan.

Bulan lalu, polisi juga menahan seorang pria yang dituduh membunuh empat orang, termasuk dua petugas polisi, dalam serangan pisau dan senjata di Nagano barat Tokyo.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *