Jelang Lawan MU, Guardiola Klaim Kondisi 3 Bintang Man City Meragukan

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan kondisi tiga pemain andalannya meragukan jelang laga kontra Manchester United di final Piala FA, Sabtu (3/6) mendatang.
Ketiga pemain yang dimaksud adalah Kevin De Bruyne, Ruben Dias, dan Jack Grealish.

Dias sudah absen membela Man City dalam dua pertandingan terakhir. Kondisi serupa juga dialami Grealish yang tidak bermain kontra Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Sedangkan De Bruyne tidak memperkuat Man City saat takluk 0-1 dari Brentford. Sama seperti Dias dan Grealish, De Bruyne tak masuk skuad The Citizens di markas Brentford.

Guardiola pun berharap ketiganya bisa fit untuk pertandingan melawan MU di Stadion Wembley pada akhir pekan ini. Meskipun juru racik formasi asal Spanyol itu tidak bisa memberikan jaminan soal kesiapan ketiganya.

“Kami memiliki empat atau lima pemain dengan masalah kecil, bukan cedera yang parah, tetapi mereka cedera,” ucap Guardiola dilansir dari Sports Mole.

“Ruben tidak berlatih selama 10 hari, Jack Grealish juga sama. Setelah pertandingan melawan Brighton, Kevin merasakan sesuatu yang sama seperti yang dia rasakan sebelumnya beberapa minggu lalu. Ketika itu dia tidak bisa memainkan beberapa pertandingan,” ia melanjutkan.

Jika ketiganya harus absen maka ini akan menjadi sebuah kerugian besar. Ini karena Dias, De Bruyne, dan Grealish memiliki andil besar dalam sukses Man City.

Man City telah memastikan gelar juara Liga musim ini. Dua laga final kini menanti Man City yakni menghadapi MU di Piala FA dan laga kontra Inter Milan di partai puncak Liga Champions.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *