Coldplay Akan Gelar Konser di Jakarta, Polda Metro Jaya: Tak Ada Hal yang Khusus

Band asal Inggris Coldplay bakal gelar konser di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Polda Metro Jaya pun menyatakan siap mengamankan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan, Polda Metro Jaya mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam mengamankan kegiatan masyarakat termasuk konser.

“Selalu kita standar operasional prosedur (SOP). Kegiatan-kegiatan masyarakat semuanya memiliki standar keamanan yang tentunya dikoordinasikan Polda Metro Jaya tentu juga sekali lagi atas apa yang menjadi peraturan yang berlaku,” kata dia kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (11/5/2023).

Trunoyudo menerangkan, kegiatan konser yang mengundang band-band internasional atau artis internasional bukan hanya kali ini saja terjadi. Apalagi, kehadiran band asal Inggris Coldplay mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat.

Terkait hal ini, perwakilan panitia sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya. Tentunya dalam mekanisme untuk bisa menggelar konser di Jakarta sudah diatur.

“Tentunya untuk saat ini polda metro jaya masih akan melakukan koordinasi dulu. Tidak ada hal yang khusus untuk itu dan kalaupun harus diselenggarakan kegiatan ini tentu mekanismenya nanti akan disampaikan secara bersama dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya,” ujar Trunoyudo.

Jangan Dikaitkan dengan Pemilu 2024

Trunoyudo mengatakan, kedatangan band asal Inggris Coldplay jangan dikait-kaitkan dengan pesta demokrasi.

Meskipun, penyelenggaran berdekatan dengan pemilu, polisi mematikan kegiatan masyarakat akan tetap berjalan semestinya.

“Kegiatan-kegiatan masyarakat itu tidak terhenti dengan kegiatan adanya menjelang pemilu semua jadi jangan melihat sesuatu itu menjadi hal yang khusus tetapi kegiatan masyarakat kan harus berjalan juga,” ujar dia.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *