Virgoun Resmi Gugat Cerai Inara Usai Akui Selingkuh

Virgoun resmi mendaftarkan gugatan cerai talak terhadap istrinya, Inara Rusli, ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Kamis (4/5), setelah pentolan Last Child itu mengakui berselingkuh.
Virgoun mendaftarkan gugatan tersebut melalui pengacaranya, Wijayono Hadisukrisno. Gugatan cerai talak itu pun sudah terdaftar dengan Nomor 1377/g/2023.

“Biasanya kami dalam tempo 10 atau 12 hari akan sidang perdana. Jadwal sidang akan disampaikan melalui Pengadilan Agama Jakarta Barat,” kata Wijayono.

Wijayono enggak memberikan alasan Virgoun menceraikan Inara dan menyerahkan perihal detail kepada pihak Pengadilan Agama. Menurut Wijayono, pihaknya sudah diingatkan bahwa perceraian ini masalah privat.

“Kami diwanti-wanti tidak bisa mengungkapkan ini ke khalayak, karena ini sidangnya tertutup. Jadi paling tidak, teman-teman bisa tanya ke humas sudah terdaftar,” kata Wijayono.

“Jadi kami tinggal menunggu panggilan sidang,” katanya, dikutip dari detikHot.

Perceraian melalui proses persidangan di peradilan agama di Indonesia bisa dicapai melalui cerai talak maupun cerai gugat.

Perbedaan antara dua hal itu ada pada siapa yang mengajukan perkara. Cerai talak diajukan oleh pihak suami, sementara cerai gugat diajukan oleh pihak istri.

Berlakunya putusan perceraian pada cerai talak ialah sejak suami mengikrarkan talak di depan sidang Pengadilan Agama. Sedangkan pada cerai gugat, berlakunya putusan perceraian setelah putusan itu berkekuatan hukum.

Virgoun sebelumnya mengakui dirinya sudah berselingkuh dari Inara Rusli dengan seorang perempuan lain. Ia pun meminta maaf atas tindakannya tersebut.

“Saya akui saya salah, saya khilaf, dan saya sama sekali tidak membenarkan segala apa yang telah saya lakukan,” katanya dalam video di akun YouTube pribadinya, Sabtu (29/4).

“Saya memohon maaf, terutama kepada nama-nama dan pihak-pihak yang ikut terseret dan tertuduh dalam isu ini,” lanjutnya.

Sambil menangis, Virgoun meminta maaf kepada anak-anaknya dan seluruh pihak yang terseret. Ia mengaku salah karena mencari kenyamanan di tempat lain.

Virgoun mengatakan soal rasa sayangnya kepada sang istri, Inara Rusli, dalam lagu “Bukti” adalah tulus. Namun, ia tidak mengungkapkan mengapa rasa sayang kepada istrinya kini hilang.

Virgoun membantah klarifikasi ini adalah bentuk pembelaan diri. Ia mengatakan seharusnya masalah ini adalah urusan internal keluarganya, bukan konsumsi publik.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *