Kim Kardashian Pertimbangkan untuk Pensiun dari Dunia Hiburan dan Jadi Pengacara

Bintang reality show dan sosialita, Kim Kardashian, mengaku kini ia sedang mengikuti gerakan reformasi peradilan pidana.

Hal ini membuatnya selangkah lebih maju untuk mencapai impiannya menjadi pengacara, saat berbicara di KTT TIME 100.

“Saya akan senang menjadi pengacara penuh waktu,” ujar Kim Kardashian ketika ditanya pernah mempertimbangkan hidup tanpa sorotan kamera.

“Perjalanan itu benar-benar membuka mata saya. Menjadi luar biasa karena begitu banyak yang harus dilakukan. Saya membawa saudara perempuan saya, Khloe Kardashian, ke penjara untuk pertama kalinya minggu lalu dan itu benar-benar membuka matanya,” lanjut Kim.

Meskipun menjadi pengacara resmi, dia berharap gerakan yang dilakukannya itu menjadi pekerjaan hidup yang paling berarti.

Kim Kardashian mengaku kerap menggoda manajer dan ibunya dengan mengatakan akan pensiun dari dunia hiburan.

“Saya katakan Kim akan pensiun dan saya hanya akan menjadi pengacara,” kata Kim.

Pekerjaan reformasi peradilan pidana ini didirikan pada Oktober 2017 setelah kasus Alice Marie Johnson yang telah berada di penjara sejak Oktober 1996.

Alice dihukum karena membantu memfasilitasi komunikasi dalam kasus perdagangan narkoba.

Johnson percaya dia akan diampuni pada tahun 2016 ketika Presiden Barack Obama saat itu memberikan grasi kepada 231 orang, termasuk kepada para tahanan dengan kasus narkoba tanpa kekerasan yang serupa.

Namun, nyatanya Johnson malah dilewatkan. Setelah mengetahui tentang kasus tersebut melalui laporan video oleh Mic, Kardashian me-retweet klip tersebut dan menulis “Ini sangat tidak adil,” dan mulai memperjuangkan grasinya.

Setelah Johnson dibebaskan dari penjara pada Agustus 2020, Kardashian terus aktif mengadvokasi narapidana lain yang dihukum secara tidak sah.

Baru-baru ini ia meminta pembebasan sementara seorang ayah yang dipenjara karena putrinya tewas dalam penembakan sekolah dasar yang tragis di Uvalde, Texas.

Pada Desember 2021, Kim Kardashian lulus ujian mahasiswa hukum tahun pertama.

Hal itu pertama kali diketahui pada Mei 2019 ketika ia mengungkap bahwa dirinya memilih untuk mengikuti jejak mendiang ayahnya Sr. Robert Kardashian sebagai pengacara.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *