Ed Sheeran Hadiri Sidang Sengketa Lagu Thinking Out Loud

Sidang hak cipta lagu hits Ed Sheeran ‘Thinking Out Loud’ yang diduga menjiplak lagu klasik Marvin Gaye resmi dimulai di pengadilan federal Manhattan pada Selasa (25/4).
Ed Sheeran tiba di pengadilan di Manhattan dengan diam dan kepala tertunduk, melintasi kerumunan kamera dan wartawan yang berada di luar.

Persoalan dalam kasus New York adalah kemiripan yang dituduhkan antara lagu Gaye dan Sheeran.

Ben Crump, seorang pengacara yang mewakili keluarga rekan penulis lagu untuk hit Gaye pada 1973 ‘Let’s Get It On’, mengatakan dalam pernyataan pembukaannya bahwa Sheeran memutar ballad-nya dan lagu Gaye secara berurutan dalam medley selama konser.

Ia menyebut momen itu sebagai bukti yang jelas.

Sheeran, yang hadir di ruang sidang, dituduh meniru “Let’s Get It On” oleh Kathryn Townsend selaku putri Ed Townsend, yang menulis lagu tersebut bersama Gaye.

“Saya di sini untuk keadilan, melindungi properti intelektual ayah saya,” kata Kathryn di luar pengadilan, dikutip dari AFP, Rabu (26/4).

Selain Kathryn, saudara perempuan Helen McDonald, dan estate dari mantan istri Townsend, Cherrigale Townsend, tercantum sebagai penggugat dalam kasus “Thinking Out Loud”.

Tak hanya itu, sidang ini juga dihadiri para penggugat lainnya seperti musisi dan produser yang menjadi penulis lagu klasik soul Gaye pada 1973.

Adapun Gaye meninggal pada 1984 dan Townsend meninggal pada 2003.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *