796 Pejabat Pemprov DKI Jakarta Dirotasi, Sekda: Kita Ingin Inovasi Baru

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono melantik 796 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ratusan pejabat ini dilantik usai dirotasi atau dipindahtugaskan.

Joko menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 57 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah.

“Kita ingin ada inovasi-inovasi baru, seperti mereka harus berpikir bagaimana memajukan DKI Jakarta ini dapat transparan dalam pengelolaan anggaran. Lalu, dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Joko di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Joko menyatakan rotasi atau perpindahan tugas dalam jabatan struktural pejabat Pemprov DKI menjadi bagian dari dinamika serta kebutuhan untuk mendukung kinerja organisasi yang baik.

Menurut dia, upaya ini dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan kota Jakarta dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Jakarta. Dia berharap, adanya rotasi dapat menjadi pendorong peningkatan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI.

Dia menegaskan rotasi dilakukan lantaran banyaknya tugas yang harus dikerjakan di tengah upaya pemulihan ekonomi, pembangunan pascapandemi, serta masa transisi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

“Tentu, kita semua berharap, ini dapat meningkatkan sinergi antartim dan mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan kota Jakarta,” ucapnya.

Jakarta Harus Tetap Jadi Cerminan

Joko menilai, selepas tidak lagi menyandang status Ibu Kota Negara, Jakarta harus tetap menjadi cerminan adanya keberagaman di Indonesia. Jakarta, kata dia harus mampu berdampak positif bagi daerah lain di Indonesia.

Oleh sebab itu, Joko meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk siap siaga, memiliki daya saing dan transparan melayani masyarakat Jakarta. Pasalnya, kata Joko Pemprov DKI membutuhkan pemimpin yang andal dan memiliki integritas tinggi dalam mendorong komitmen tersebut.

“Mari kita tanamkan rasa optimisme bersama untuk mewujudkan Jakarta yang maju dan sejahtera, menjaga persatuan dan kesatuan kebersamaan dalam suasana kebhinekaan dan toleransi yang tinggi. Sekali lagi, saya ucapkan selamat mengemban amanah baru dan selamat bertugas,” katanya.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *