Zarco Yakin Bisa Rebut Juara Seri MotoGP Musim Ini

Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco meyakini bahwa gilirannya untuk memenangkan seri MotoGP akan tiba musim ini.
Sejak naik kelas ke MotoGP usai dua kali juara dunia Moto2, Zarco sudah sering disebut sebagai pembalap potensial. Zarco beberapa kali mencatat hasil impresif, baik rekor kecepatan, pole position, maupun podium. Namun memasuki musim ketujuh, Zarco juga belum mampu meraih kemenangan di seri MotoGP.

Ambisi Zarco memenangkan seri MotoGP kini bahkan dilangkahi oleh Marco Bezzecchi yang baru menjalani musim kedua Bezzecchi di MotoGP. Bezzecchi sukses jadi pemenang di MotoGP Argentina saat Zarco finis di posisi kedua.

“Hasil baik seperti ini memberikan motivasi yang sangat bagus. Selamat pada Bezzecchi. Saya ada di posisi kelima dan ada tiga pembalap lain di depan saya. Bila saya bisa mengejar mereka, tentu saya akan ada di posisi kedua, namun dimana pembalap di posisi pertama [Bezzecchi]?” ucap Zarco seperti dikutip dari Crash.

Zarco sempat berharap bisa menyusul Bezzecchi namun ia tak sanggup melakukannya. Zarco pun mengakui bahwa kemenangan Bezzecchi membuat dirinya termotivasi untuk bisa merebut kemenangan seri di MotoGP pada musim ini.

“Saya bahkan sempat menduga bahwa adalah kesalahan informasi di pit board. Saya masih bisa melihatnya di lap terakhir namun ternyata dia berjarak empat detik di depan.”

“Dia [Bezzecchi] sungguh hebat. Saya harap kesempatan bagi saya akan datang di tahun ini,” ujar Zarco.

Awal musim MotoGP 2023 sendiri secara keseluruhan berjalan baik bagi Zarco. Ia mampu finis di posisi keempat pada MotoGP Portugal dan kini mengantongi 35 poin secara keseluruhan.

Zarco ada di posisi ketiga di bawah Marco Bezzecchi (50 poin) dan Pecco Bagnaia (41 poin).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas Otomotif

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *