Gregoria Juara, Indonesia Kuasai 2 Nomor Dalam Sejarah Spain Masters

Keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung juara di Spain Masters 2023 membuat Indonesia menjadi negara paling sukses di dua nomor dalam sejarah turnamen badminton di Spanyol itu.

Kejutan Gregoria di Spain Masters 2023 berakhir dengan gelar juara. Tunggal putri Indonesia itu berhasil menjadi juara setelah menang 21-8 dan 21-8 atas P.V Sindhu pada final yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Minggu (2/4).

Sebelum menaklukkan Sindhu yang merupakan unggulan kedua di Spain Masters 2023, Gregoria sudah lebih dulu menciptakan kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama sekaligus andalan tuan rumah, Carolina Marin, di babak semifinal.

Otot Paha Gregoria Bermasalah Sebelum Juara Spain Masters 2023
Sukses Gregoria membuat Indonesia menjadi negara tersukses di dua nomor Spain Masters 2023: tunggal putri dan ganda putri.

Sejak Spain Masters dimulai pada 2018, Indonesia dua kali menjadi juara di nomor tunggal putri, melalui Putri Kusuma Wardani pada 2021 dan Gregoria tahun ini.

Indonesia juga dua kali menjadi juara di nomor ganda putri, lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada 2020 dan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani satu tahun kemudian.

“Rasanya senang sekali bisa berdiri di podium tertinggi. Ini penantian panjang setelah terakhir di tahun 2018 [Finnish IC]. Butuh waktu lama sekali untuk kembali ke sini jadi saya benar-benar bersyukur,” ujar Gregoria usai menjadi jaura Spain Masters 2023.

“Belum puas dengan hasil sekarang. Saya coba memotivasi dapat gelar yang lain. Target ke depan banyak yang ingin saya raih tapi yang pasti saya mau mengembangkan yang saya punya, membenahi yang sudah ada. Semoga saya tidak terbebani dengan hasil ini,” sambung pemain 23 tahun itu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *