Chung Ha Hengkang dari MNH Entertainment April 2023

Kim Chung-ha atau Chung Ha memutuskan hengkang dari MNH Entertainment, agensi yang telah menaunginya 7 tahun terakhir.
Kabar tersebut diumumkan langsung oleh MNH Entertainment dalam keterangan resmi. Agensi mengumumkan Chungha bakal cabut usai kontrak eksklusifnya berakhir 29 April.

“Kami mengumumkan kontrak eksklusif kami dengan Chung Ha, yang memulai debut pada 2016 dan sudah bersama kami selama tujuh tahun, akan berakhir pada 29 April 2023,” tulis agensi, seperti diberitakan Star News pada Rabu (29/3).

MNH Entertainment kemudian menjelaskan bagian kedua dari album Chung Ha berjudul Bare&Rare Part.2 tidak akan dirilis di bawah agensi. Pihak agensi mengungkapkan keputusan tersebut disebabkan situasi internal.

Dalam keterangan itu, agensi juga mengucapkan terima kasih kepada Chung Ha dan para penggemar yang kerap disapa BYULHARANG atas kerja sama dan dukungan selama ini.

“Selain itu, kami memohon pengertian penggemar terkait fakta bahwa Bare&Rare Part.2 tidak akan dirilis di bawah agensi kami karena keadaan internal,” tulis agensi.

“Kami juga berterima kasih kepada Chung Ha yang telah lama bersama agensi ini, dan kami juga berterima kasih kepada BYULHARANG atas dukungan tanpa henti dan tetap berada di sisinya,” lanjut pernyataan tersebut.

Sementara itu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai agensi terbaru yang nantinya menaungi Chung Ha setelah MNH Entertainment.

Chung Ha mengawali debut dengan bergabung dalam program Produce 101 sebagai peserta. Ia meraih peringkat keempat dan bergabung sebagai member girl group I.O.I yang merilis sejumlah lagu.

Pada 2017, Chung Ha melakoni debut sebagai solois dengan merilis EP berjudul Hands on Me. Ia kemudian tercatat merilis tiga EP lain sejak debut, yakni Offset, Blooming Blue, dan Flourishing.

Chung Ha kemudian merilis album penuh pertama berjudul Querencia pada 2021. Album itu terdiri dari 21 lagu yang dibagi menjadi empat tema, yaitu Noble, Savage, Unknown, dan Pleasures.

Penyanyi berusia 27 tahun itu juga mengajak sejumlah musisi untuk terlibat dalam proyek tersebut. Beberapa di antaranya yakni R3hab, Guaynaa, Colde, hingga Yerin Baek.

Chung Ha terakhir kali comeback pada Juli 2022 dengan merilis album Bare&Rare. Album tersebut menjadi bagian pertama dari dua bagian yang dirilis mendatang.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *