IHSG Diprediksi Merah Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada Selasa (28/2) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih bergerak konsolidatif di tengah minimnya sentimen.

Salah satu faktor penopang IHSG masih berasal dari data rilis data kinerja emiten. Arus deras capital inflow yang mulai kembali ke dalam pasar modal Indonesia juga akan memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG.

“Namun adanya risiko koreksi wajar tetap perlu diwaspadai mengingat pergerakan nilai tukar rupiah yang masih fluktuatif dengan kecenderungan pelemahan masih terjadi, hari ini IHSG berpotensi melemah terbatas,” ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 6.759 dan resistance 6.954. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk dikoleksi di tengah pelemahan ini, yakni BBCA, BBNI, ASII, SMRA, dan AALI.

Sementara Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG akan cenderung meluncur menuju 6.760 apabila menembus ke bawah 6.807 kembali.

“Level support IHSG berada di 6.760, 6.712 dan 6.644, sementara level resistensinya di 6.893, 6.923 dan 6.968. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish,” jelas Ivan.

Untuk hari ini, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, yakni ADRO (accumulative buy), ASII (take profit ), BBNI (buy on weakness).

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Okezone Economy

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *