Ant-Man 3 Masih di Puncak Box Office AS Meski Pendapatan Merosot

Ant-Man and the Wasp: Quantumania masih berada di peringkat teratas box office Amerika Utara pada pekan penayangan kedua. Namun, pendapatan film ini merosot tajam dibanding capaian pekan perdana.

Penjualan tiket Ant-Man 3 pada pekan kedua hanya mencapai US$32,2 juta atau setara dengan Rp491 miliar (US$1= Rp15.261). Capaian itu mengalami penurunan hingga 69 persen dari penghasilan pekan pertama.

Berdasarkan laporan Variety pada Minggu (26/2), catatan itu juga menjadikan Ant-Man 3 sebagai film Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan persentase penurunan terbesar antara pekan pertama dan pekan kedua.

Film pembuka Fase Kelima MCU itu mengalami penurunan yang lebih besar dibanding Eternals (2021) dengan 62 persen, Thor 4 (2022) dengan 67 persen, maupun Black Widow (2021) dengan 67,8 persen.

Jumlah pendapatan Ant-Man 3 secara global kini mencapai US$364 juta. Angka tersebut berasal dari total pendapatan box office Amerika Utara sebesar US$167 juta dan total pendapatan internasional sebesar US$196 juta.

Sementara itu, Cocaine Bear menempati posisi kedua box office Amerika Utara pekan ini dengan menghasilkan US$23 juta pada pekan perdana. Film arahan Elizabeth Banks itu juga mengumpulkan pendapatan internasional hingga US$5,3 juta.

Peringkat ketiga box office domestik pekan ini ditempati oleh Jesus Revolution yang mendapat penghasilan hingga US$15,5 juta. Sedangkan, Avatar: The Way of Water berada di posisi keempat dengan US$4,7 juta untuk pekan ke-11.

Puss in Boots: The Last Wish menyusul di posisi kelima dengan meraih pendapatan sebesar US$4,1 juta pada pekan ini.

Di sisi lain, eksistensi Ant-Man and the Wasp: Quantumania di peringkat pertama terancam oleh sederet film blockbuster yang akan tayang dalam beberapa pekan mendatang.

Beberapa di antaranya, yakni Creed III yang akan tayang pada 3 Maret, Scream VI pada 10 Maret, Shazam: Fury of the Gods pada 17 Maret, dan John Wick: Chapter 4 pada 24 Maret.

Ant-Man and the Wasp: Quantumania merupakan film ketiga dari Ant-Man. Film pertamanya rilis pada 2015 dan diikuti Ant-Man and the Wasp tiga tahun kemudian.

Jajaran aktor film-film terdahulunya masih kembali untuk film ketiga ini, yaitu Paul Rudd, Evangeline Lilly, Michael Douglas, dan Michelle Pfeiffer.

Ant-Man 3 juga menjadi debut Kathryn Newton yang berperan sebagai Cassie Lang dewasa. Jonathan Majors juga melakoni penampilan perdana sebagai Kang the Conqueror, villain utama The Multiverse Saga.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *