Hasil Piala Dunia Antarklub: Al Hilal Lolos ke Final

Al Hilal sukses lolos ke final Piala Dunia Antarklub setelah menang atas Flamengo dengan skor 3-2 di Tangier, Rabu (8/2) dini hari WIB.
Al Hilal lebih dulu menggebrak pertahanan Flamengo di laga ini. Ketika pertandingan memasuki menit ketiga, Al Hilal sudah mendapatkan penalti.

Penalti didapat oleh Al Hilal setelah Luciano Vietto dilanggar Matheuzinho di kotak terlarang. Salem Al Dawsari yang jadi eksekutor penalti mampu menunaikan tugasnya dengan baik dan membawa Al Hilal unggul 1-0 di menit keempat.

Alasan Manchester United Tak Mau Banding Kartu merah Casemiro
Flamengo bisa menyamakan kedudukan di menit ke-20 lewat Pedro. Striker bernomor punggung sembilan itu menunjukkan penyelesaian akhir yang berkelas.

Mendapat sodoran bola dari Matheuzinho, Pedro melepaskan tembakan silang mendatar yang tidak bisa dibendung oleh kiper Al Hilal Abdullah Al Muaiouf.

Salem Al Dawsari kemudian membawa Al Hilal kembali unggul di injury time babak pertama. Kembali dipercaya sebagai eksekutor, Al Dawsari bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Bukan hanya tertinggal 1-2, Flamengo juga mengalami kerugian lainnya lantaran Gerson mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan.

Tertinggal 1-2 dan harus bermain dengan 10 orang, Flamengo kesulitan untuk bisa mencetak gol penyeimbang di babak kedua.

Petaka bertambah bagi Flamengo di menit ke-70. Vietto berhasil memperbesar keunggulan Al Hilal setelah memanfaatkan assist dari Al Dawsari.

Pertandingan sempat kembali menegangkan ketika Pedro berhasil mencetak gol kedua di masa injury time. Skor berubah jadi 2-3.

Namun Al Hilal bisa menjaga keunggulan 3-2 hingga akhir laga. Al Hilal pun lolos ke babak final dan menanti pemenang duel Real Madrid vs Al Ahly.

Susunan Pemain

Flamengo (4-2-3-1)

Aderbar Santos; Matheuzinho, David Luiz, Leo Pereira (Fabricio Bruno 46), Ayrton Lucas; Gerson, Thiago Maia (Arturo Vidal 81); Everton Ribeiro (Everton 68), Gabriel Barbosa, Giorgian de Arrascaeta (Erick Pulgar 46); Pedro

Al Hilal (4-3-3)

Abdullah Al Muaiouf; Saud Abdulhamid, Jang Hyun-Soo, Ali Al Boleahi, Khalifah Aldawsari (Nasser Al Dawsari 66); Andre Carrillo, Gustavo Cuellar, Salem Al Dawsari; Moussa Marega, Odion Ighalo (Michael 57), Luciano Vietto (Mohammed Jahfali 88).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *