Joko Anwar Umumkan Virgo & The Sparklings Akan Dibuat Versi Korea

Joko Anwar mengumumkan film Virgo & The Sparklings telah dibeli lisensinya oleh rumah produksi dari Korea Selatan, HB Entertainment.
“HB Entertainment, sebuah rumah produksi kenamaan dari Korea Selatan sudah membeli lisensinya Virgo,” tulis Joko Anwar lewat Instagram, Senin (6/2).

“Virgo mau dijadiin serial Korea,” lanjutnya.

Anwar mengatakan saat ini belum ada kepastian kapan HB Entertainment akan mulai produksi dan menayangkan Virgo & The Sparklings versi Korea.

Berdasarkan situs resmi HB Entertainment, rumah produksi tersebut telah menelurkan berbagai macam serial dan film Korea Selatan.

Rumah produksi ini pernah menangani serial The K2 (2016), Sky Castle (2018), hingga My Love from the Star (2013).

Selain itu, HB Entertainment juga merupakan rumah produksi di balik film Wedding Campaign (2005), Always (2011), hingga Confidential Assignment (2017).

“Percaya ‘Virgo & The Sparklings’ bisa jadi kebanggaan Indonesia di mata internasional,” ucap Joko Anwar di Instagram.

“Brb nangesss seneng gaes,” tambahnya.

Virgo & The Sparklings merupakan film superhero dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Ini merupakan film ketiga BCU setelah dua film superhero pendahulunya, yaitu Gundala (2019) dan Sri Asih (2022).

Film tersebut bercerita tentang Riani yang memiliki tiga orang sahabat, yaitu Ussy, Monica, dan Sasmi. Mereka membentuk sebuah grup band bernama Virgo & The Sparklings.

Riani menyadari bahwa ia memiliki kekuatan super ketika api keluar dari tangannya. Suatu hari, sebuah sihir jahat menyerang anak muda sehingga mengubah mereka menjadi menggila.

Ia pun bertekad untuk menyelamatkan remaja tersebut. Di sisi lain, Riani naksir dengan seorang laki-laki bernama Leo dan mesti menghadapi musuhnya yang bernama Carmine.

Film Virgo & The Sparklings diadaptasi dari serial webtoon berjudul sama karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh.

Versi filmnya ini disutradarai oleh Ody C. Harahap yang pernah menangani berbagai macam film, seperti Alexandria (2005), Kawin Kontrak (2008), Kapan Kawin? (2015). hingga Sweet 20 (2017).

Sedangkan, skenario Virgo & The Sparklings ditulis oleh Rafki Hidayat dan Johanna Wattimena.

Adhisty Zara didapuk sebagai pemeran utama Virgo & The Sparklings sebagai Riani alias Virgo. Ia ditemani oleh beberapa pemeran lainnya, seperti Bryan Dormani sebagai Leo dan Mawar Eva de Jongh sebagai Carmine.

Selain itu, film tersebut juga turut dibintangi oleh Ashira Zamita, Satine Zanita, Rebecca Klopper, Mentari Novel, Rachel Florencia, dan Indah Kusuma.

Virgo & The Sparklings akan tayang di bioskop Indonesia mulai 2 Maret mendatang.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : MSN

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *