Hasil Piala FA: Nketiah Gemilang, The Gunners Bantai Oxford 3-0

Arsenal mengalahkan Oxford United 3-0 pada babak ketiga Piala FA di Stadion Kassam, Selasa (10/1) dini hari WIB. Eddie Nketiah jadi bintang kemenangan Arsenal.

Arsenal menguasai permainan dan mendominasi serangan sejak awal pertandingan. Meski memainkan sebagian besar pemain inti, klub asal London ini kesulitan membobol gawang tuan rumah.

Pada babak kedua Mikel Arteta melakukan perombakan pemain. Oleksandr Zinchenko dimainkan, Granit Xhaka dimasukkan. Perubahan itu membuahkan hasil.

Arsenal baru bisa membobol gawang Oxford pada menit ke-63 melalui sundulan Mohamed Elneny. Gol pembuka The Gunners itu datang lewat tendangan bebas Fabio Vieira dari sisi kiri.

Elneny yang dalam penjagaan pemain lawan bisa ‘mencuri’ momen guna menyundul bola ke gawang Oxford. Arsenal unggul 1-0.

Tujuh menit berselah Eddie Nketiah menggandakan keunggulan Arsenal. Gol kedua tim tamu itu lagi-lagi berkat kreasi Fabio Vieira.

Vieria dengan jeli menempatkan bola di belakang garis pertahanan lawan. Nketiah yang lolos dari jebatan offside dengan baik menguasai bola tersebut.

Nketiah lebih dahulu mengecoh kiper Edward McGinty sebelum membobol gawang Oxford.

Nketiah dan Vieria benar-benar jadi momok bagi Oxford United. Nketiah mencetak gol kedua yang membawa The Gunners unggul 3-0 pada menit ke-76.

Kali ini giliran Gabriel Martinelli yang menjadi pengumpan bagi gol kedua Nketiah. Usai menerima bola dari Martinelli, Nketiah dengan dingin menaklukkan McGinty.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *