Pemain Brasil Dukung Zinedine Zidane Jadi Pelatih Timnas

Zinedine Zidane secara luas diperkirakan menggantikan Didier Deschamps sebagai pelatih Prancis setelah Piala Dunia 2022. Bahkan ahli taktik berusia 50 tahun itu dikabarkan menolak pendekatan dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk menunggu peran di Les Bleus.

Tapi, sekarang tampaknya ada keraguan tentang peluang Zidane untuk melatih tim nasional Prancis. Ada saran agar Deschamps bisa melanjutkan perannya sebagai pelatih.

Deschamps akan meninggalkan timnas Prancis saat kontraknya habis pada akhir 2022. Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Noel Le Graet dikatakan sangat ingin melihat sosok berusia 54 tahun itu terus bersama tim nasional.

Sementara itu, Deschamps bakal segera mengambil keputusan terkait masa depannya. Zidane akan dipertimbangkan untuk peran tersebut jika Deschamps memutuskan mundur. Tapi, ada jaminan dia akan diberikan pekerjaan itu.

Meski ada ketidakpastian tentang peluangnya melatih tim nasional negaranya, Zidane tak kekurangan pilihan. Harian Prancis L’Equipe [via Foot01.com] mengklaim mantan pelatih Real Madrid itu masuk sebagai kandidat pelatih Brasil.

Selecao sedang mencari pelatih baru setelah Tite mengundurkan diri usai Piala Dunia 2022. Beberapa pemain Brasil mendesak agar Zidane ditunjuk sebagai pelatih baru mereka.

Perlu dicatat, pemain Brasil seperti Vinicius Junior, Casemiro, dan Eder Militao bermain di bawah asuhannya Zidane saat di Real Madrid.

Pelatih asing pertama

Masih harus dilihat apakah Brasil akan mendekati Zinedine Zidane untuk posisi pelatih tim nasional. Ini mengingat Selecao juga telah dikaitkan dengan Jose Mourinho, yang juga dirumorkan akan melatih timnas Portugal.

Selain itu, juga perlu dilihat apakah Zidane juga akan terbuka untuk menjadi nakhoda baru tim nasional Brasil. Jika bersedia, maka mantan pemain Real Madrid dan Juventus akan menjadi pelatih asing pertama Brasil dalam lebih dari 57 tahun.

Tidak ada pelatih asing yang melatih Brasil sejak Filpo Nunez asal Argentina pada 1965.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *