Jadwal Man City Vs Liverpool di Piala Liga Inggris

Manchester City dan Liverpool akan bertemu empat hari setelah partai final Piala Dunia 2022 Qatar. Kedua tim bakal bersua pada putaran keempat Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Manchester City akan menjamu Liverpool pada babak keempat (16 besar) Piala Liga Inggris 2022-2023.

Laga Man City vs Liverpool tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Etihad, Manchester, pada Kamis (22/12/2022) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Bagi Man City, pertandingan melawan Liverpool di Piala Liga Inggris kali ini akan menjadi laga pertama mereka setelah jeda 41 hari karena Piala Dunia 2022 Qatar.

Dilansir Manchester Evening News, sejumlah pemain yang tampil di Piala Dunia 2022 telah kembali ke markas latihan klub berjulukan The Cityzens tersebut.

Beberapa pemain seperti Rodri, Aymeric Laporte, Nathan Ake, dan Manuel Akanji telah kembali bergabung dengan Man City.

Pun demikian dengan para pemain yang mewakili Inggris dan Portugal. Mereka juga telah kembali sebelum laga kontra Liverpool.

Meski para bintangnya sudah kembali dari tugas negara Piala Dunia 2022, Manchester Evening News menyebut Josep “Pep” Guardiola selaku pelatih Man City masih menghadapi masalah soal ketajaman timnya.

Sementara itu di kubu Liverpool, skuad besutan Juergen Klopp itu dipastikan tanpa Diogo Jota yang mengalami cedera sebelum Piala Dunia 2022.

Laman Liverpool Echo menyebut, Klopp berharap Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang tak berangkat ke Qatar kini dalam kondisi bugar untuk partai Carabao Cup kontra Man City.

Musim ini, Man City dan Liverpool sudah berjumpa sekali yaitu pada laga pekan ke-11 Premier League.

Kala itu, Liverpool berhasil menaklukkan Man City 1-0 di Anfield melalui gol tunggal Mohamed Salah.

Adapun dari lima pertemuan terakhir di semua ajang, Man City tak pernah bisa mengalahkan Liverpool.

Dari lima duel tersebut, Liverpool mampu mengemas tiga kemenangan termasuk pada laga Community Shiel dan semifinal Piala FA musim lalu.

Kini, Manchester City punya kesempatan mengakhiri tren buruk saat jumpa Liverpool tersebut.

Jadwal Piala Liga Inggris 2022-2023
Jumat (23/12/2022)

03.00 WIB – Man City vs Liverpool.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Indosport

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *