Kim Tae-ri Ditawari Drama Baru Soal Penyanyi Era ’50-an

Kim Tae-ri dikabarkan tengah mempertimbangkan tawaran untuk membintangi drama Korea terbaru berjudul Jung Nyeon. Kabar tersebut dikonfirmasi Management MMM selaku agensi yang menaungi Tae-ri.

“Memang benar Kim Tae-ri telah menerima tawaran casting dari produser Jung Nyeon. Ini salah satu proyek yang sedang dia pertimbangkan,” tulis agensi, seperti diberitakan TVDaily via Naver pada Rabu (16/11).

Jung Nyeon merupakan proyek drama adaptasi dari webtun dengan judul sama yang akan mengambil latar era 1950-an. Drama ini mengisahkan seorang perempuan muda bernama Yoon Jung-nyeon dari Mokpo yang miskin dan tak berpendidikan.

Meski demikian, dia dianugerahi bakat menyanyi dengan suara emas. Ia pun bergabung dengan Gukgeuk, sebuah kelompok teater tradisional khusus perempuan yang populer di era 1950-an.

Drama berlatar sejarah ini akan mengikuti kisah Jung-nyeon meraih mimpi menjadi seorang penyanyi dan beranjak dari kemiskinan. Sepak terjang Jung-nyeon dalam kelompok teater tersebut menjadi pusat cerita dari drama ini.

Kim Tae-ri rencananya bakal memerankan karakter Jung-nyeon. Sedangkan, hingga kini pihak produser belum mengumumkan aktor lain yang bakal turut meramaikan proyek tersebut.

Sebelumnya, Namon selaku kreator webtun tersebut mengatakan salah satu referensi Jung-nyeon diambil dari karakter yang diperankan Kim Tae-ri dalam film The Handmaiden (2016). Kabar Tae-ri diincar membintangi drama ini tak pelak menarik perhatian penggemar webtun asli.

Big Bet, Serial Choi Min-sik dan Son Seok-koo Tayang 21 Desember
Sementara itu, Kim Tae-ri saat ini tengah menjalani syuting drama misteri berjudul Demon. Drama tersebut turut dibintangi Oh Jung-se dan Hong Kyung, serta dijadwalkan tayang pada 2023.

Aktris berusia 32 tahun itu juga sebelumnya telah membintangi sederet drama Korea populer. Beberapa di antaranya yakni Mr. Sunshine (2018) dan Twenty Five, Twenty One (2022).

Tae-ri juga berperan dalam sejumlah film hit Korea, mulai dari The Handmaiden (2016), 1987: When The Day Comes (2017), Space Sweepers (2021), dan Alienoid (2022).

Beberapa penghargaan bergengsi juga telah diraih Tae-ri sejak berkiprah di dunia akting. Ia berhasil meraih piala Blue Dragon Film Awards 2016 untuk kategori Best New Actress dan BaekSang Arts Awards 2022 untuk kategori Best Actress.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *