Media Vietnam Takjub Lihat Program Uji Coba Timnas Indonesia U-20

Media Vietnam terpukau lihat program uji coba yang diagendakan Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia U-20 2023 hingga kini berencana ikut turnamen mini di Spanyol.

Media Vietnam, The Thao 247, kagum Timnas Indonesia U-20 telah melakoni pertandingan uji coba melawan tim-tim berkualitas tinggi.

The Thao 247 juga semakin kagum lantaran Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae Yong (STY) dikabarkan bakal ikut di Festival Pekan Sepak Bola di Spanyol.

Pelatih Lawan Blak-blakan Usai Dibobol Witan dan Kalah Telak
Situasi ini berbeda jauh dengan persiapan negara mereka, Vietnam, yang belum mengagendakan uji coba melawan tim-tim berkualitas tinggi seperti yang dilakukan Indonesia.

“Timnas Indonesia U-20 bersiap hadapi Prancis dan Slovakia U-20. Tim Indonesia U-20 terus melakoni pertandingan uji coba dengan tim-tim berkualitas tinggi,” tulis The Thao 247 dalam artikelnya, Rabu (9/11).

“Menurut informasi terbaru, Timnas Indonesia di bawah bimbingan pelatih Shin Tae Yong akan mengikuti “Festival Pekan Sepak Bola” 2022 yang diadakan di Spanyol pada 14-22 November 2022. Di sini, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi lawan tangguh seperti Prancis U-20 dan Slovakia U-20,” tulis The Thao 247 menambahkan.

The Thao 247 juga menjelaskan jika Timnas Indonesia U-20 sebelumnya pun berencana mengadakan uji coba melawan Jepang U-20.

“Awalnya, Timnas Indonesia U-20 berencana memainkan pertandingan persahabatan dengan Jepang U-20 tepat setelah pergi ke Spanyol (16 November), tetapi pertandingan ini dibatalkan karena beberapa alasan.Dua laga melawan dua tim kuat tersebut di atas [Prancis dan Slovakia] merupakan pergantian Timnas Indonesia U-20,” tulis The Thao 247.

Saat ini Timnas Indonesia U-20 masih menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sejak 5 November lalu. Rencananya TC Timnas Indonesia U-20 di Turki akan berlangsung hingga Selasa (15/11) mendatang.

Di sisi lain, dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Ivar Jenner dan Justin Hubner kini sudah berada di Turki untuk bergabung dengan tim Garuda Nusantara.

Ivar Jenner dan Justin Hubner akan mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 dan berpeluang untuk ikut dalam beberapa pertandingan uji coba.

Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam U-20 akan menjadi wakil ASEAN di Piala Asia U-20 2023 mendatang. Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Uzbekistan pada Maret tahun depan.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *