Hasil PSG vs Maccabi Haifa: Messi, Mbappe, dan Neymar Pesta 7-2

Paris Saint-Germain menang telak atas Maccabi Haifa pada matchday kelima Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (26/10) dini hari waktu Indonesia.

Maccabi Haifa mencoba tak inferior saat bertamu ke markas PSG, namun tuan rumah begitu bernafsu meraih tiket fase gugur Liga Champions sehingga tampil menyengat.

Lionel Messi memecah kebuntuan pada menit ke-19. Akurasi tembakan kaki kiri La Pulga setelah menerima bola dari Kylian Mbappe membuat skor berubah menjadi 1-0.

Tak hanya mengirim assist, Mbappe kemudian mencetak gol pada menit ke-32. Sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang diarahkan ke tiang jauh oleh Mbappe tak terjangkau kiper Josh Cohen. Gol ini mirip seperti Messi, namun menggunakan kaki berbeda.

Tiga menit berselang berawal dari serangan yang dibangnun Mbappe, giliran Neymar yang mencetak gol setelah mendapat umpan dari Messi.

Maccabi Haifa memangkas jarak melalui sundulan Abdoulaye Seck pada menit ke-38.

Satu menit jelang waktu normal babak pertama berakhir Messi mencetak gol kedua melalui sepakan mendatar dari luar kotak penalti.

Lima menit setelah babak kedua berjalan terjadi kemelut di kotak penalti PSG yang berbuntut gol kedua Seck ke gawang Donnarumma. Wasit perlu mengecek gol dengan Video Assistant Referee sebelum mengesahkannya.

PSG seolah kehilangan daya dobrak hingga kemudian Mbappe mencatatkan brace pada menit ke-64 lewat tembakan akurat setelah mendapat kiriman bola dari Achraf Hakimi.

Tiga menit berselang sebuah operan dari Neymar yang menusuk di sisi kiri berujung gol bunuh diri Sean Goldberg.

Carlos Soler menjadi nama terakhir yang masuk dalam daftar pencetak gol. Pemain pengganti itu menuntaskan assist Messi pada menit ke-84.

Susunan pemain inti PSG vs Maccabi Haifa:

PSG: Gianluigi Donnarumma, Juan Bernat, Marquinhos, Sergio Ramos, Achraf Hakimi; Vitinha, Renato Sanchez, Fabian Ruiz; Neymar, Kylian Mbappe, Lionel Messi.

Maccabi Haifa: Josh Cohen; Abdoulaye Seck, Batubinsika, Goldberg, Comud; Muhammad, Lavi, Abu Fani, Atzili, Pierrot, Chery.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *