Pemprov DKI Sambut Kembali Heru Budi di Balai Kota

Heru Budi Hartono resmi memulai tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Ia menggantikan Anies Baswedan yang telah menyelesaikan masa jabatannya pada 16 Oktober 2022.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun menyambut kembali sosok Heru. Diketahui, Heru bukan orang baru di lingkungan Pemprov DKI.

“Selamat datang kembali Bapak Heru Budi Hartono. Mari melangkah bersama, terus bekerja membangun dan memajukan Jakarta, kota tercinta kita bersama,” demikian unggahan Pemprov DKI di akun Instagram @dkijakarta, sebagaimana dikutip Senin (17/10).

Heru memang sudah malang melintang mengisi sejumlah jabatan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ia mengawali kariernya sebagai Staf Khusus Wali Kota Jakarta Utara pada 1993. Kariernya semakin moncer, lantaran beberapa tahun kemudian ia menduduki sejumlah posisi kepala bagian.

Pada 2013, Heru ditunjuk sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri oleh Gubernur DKI saat itu, Joko Widodo (Jokowi).

Setahun berselang, Heru ditunjuk menjadi Wali Kota Jakarta Utara. Namun, jabatan tersebut hanya diemban satu tahun, sebelum akhirnya ia dipindahtugaskam sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Selanjutnya, tahun 2017 Heru pindah ke Istana Kepresidenan untuk kembali membantu Jokowi sebagai Kepala Sekretariat Presiden.

Setelah lima tahun di Istana, Heru akhirnya kembali ke rumah yang telah membesarkan namanya sebagai seorang pejabat publik.

Usai dilantik sebagai Pj Gubernur oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Heru menyatakan akan bekerja keras memimpin DKI. Termasuk, melanjutkan sejumlah program kerja Anies Baswedan.

Heru berkata akan mempertimbangkan beberapa arahan Mendagri Tito Karnavian dalam merumuskan program untuk 2023. Ia juga akan melanjutkan sejumlah program pemerintahan sebelumnya.

“Termasuk juga Pak Anies menyampaikan dalam RPD (rencana pembangunan daerah), nanti kami rinci, yang bagus dan baik untuk masyarakat pasti akan saya lanjutkan. Saya akan kerja, kerja, kerja,” kata Heru di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *