Hasil Liga Champions: Drama di Camp Nou, Barcelona vs Inter Imbang 3-3

Barcelona bermain imbang 3-3 melawan Inter Milan dalam laga yang berlangsung sengit pada matchday keempat Grup C Liga Champions di Camp Nou, Kamis (13/10) dini hari WIB.

Barcelona yang ingin membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya langsung tampil menggebrak. Serangan tuan rumah yang dibangun oleh Raphinha dan Ousmane Dembele di kedua sisi sayap merepotkan pertahanan Inter.

Dua peluang didapat Barcelona melalui Raphinha dan Robert Lewandowski yang belum berbuah gol.

Inter yang lebih banyak ditekan justru nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-17. Tembakan kaki kanan Edin Dzeko memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu menerpa mistar gawang Blaugrana.

Raphinha membuang peluang emas untuk membawa Barcelona unggul lebih dulu 1-0 di laga ini. Tembakan first time pemain asal Brasil itu dalam posisi tidak terkawal di kotak penalti justru menyamping di sisi kanan gawang Inter.

Barcelona akhirnya bisa membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-40. Umpan mendatar Sergi Roberto di kotak penalti dengan mudah disontek Ousmane Dembele untuk menggetarkan gawang Inter.

Tiga menit berselang Barcelona nyaris menggandakan keunggulan. Upaya Andre Onana yang tidak sempurna membuang bola justru mengarah ke Raphinha yang melepaskan tembakan melengkung tetapi berada tipis di sisi kanan gawang.

Inter bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 hanya lima menit babak kedua dimulai. Kesalahan koordinasi di pertahanan Barcelona bisa dimanfaatkan Nicolo Barella untuk menggetarkan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Inter nyaris unggul 2-1 atas Barcelona pada menit ke-56. Beruntung Ter Stegen dengan cekatan menepis bola yang berubah arah setelah mengenai Gerard Pique.

Delapan menit berselang Inter akhirnya bisa mencetak gol kedua di laga ini. Tembakan keras Lautaro Martinez dari dalam kotak penalti berhasil memperdaya Ter Stegen.

Barcelona sebenarnya bisa menggetarkan gawang Inter melalui Lewandowski untuk membuat skor imbang 2-2 pada menit ke-70. Namun gol itu dianulir wasit karena Lewandowski sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Upaya keras Barcelona untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 baru terealisasi pada menit ke-81. Tembakan Lewandowski yang berubah arah setelah mengenai Alessandro Bastoni mengecoh kiper Andre Onana.

Drama terjadi memasuki menit-menit akhir pertandingan. Inter sempat unggul 3-2 berkat gol pemain pengganti Robin Gosens tetapi bisa disamakan oleh Barcelona melalui sundulan Lewandowski pada menit ke-90+1′.

Di sisa waktu pertandingan, pelatih Inter Simone Inzaghi justru harus diusir wasit. Juru racik formasi asal Italia itu mendapat kartu merah setelah melakukan protes kepada wasit.

Gol tambahan tidak lagi tercipta hingga babak kedua usai. Skor 3-3 jadi akhir pertandingan Barcelona vs Inter.

Susunan pemain
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Eric Garcia, Gerard Pique, Marcos Alonso; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *