Lee Sun-kyun Masuk Nominasi International Emmy Awards 2022

Lee Sun-kyun dan drama The King’s Affection masuk nominasi International Emmy Awards 2022. Hal itu diketahui setelah ajang tahunan tersebut merilis daftar nominasi untuk penyelenggaraan ke-50 mendatang.

Nominasi International Emmy Awards tersebut diberikan kepada acara televisi yang diproduksi dan ditayangkan di luar AS.

The King’s Affection, drama yang dibintangi Park Eun-bin dan Rowoon SF9 masuk nominasi Best Telenovela dalam International Emmy Awards 2022. Produser Yoo Jae-hyuk mengatakan itu jadi bukti dukungan fan kepada mereka.

“Nominasi ini berkat cinta dan dukungan penonton baik di Korea Selatan dan luar negeri. Kami akan terus memberikan yang terbaik dalam memproduksi drama yang bisa mendapatkan lebih banyak lagi dukungan,” kata Yoo Jae-hyuk, seperti diberitakan 10 Asia via Naver, Selasa (4/10).

The King’s Affection mengisahkan seorang anak perempuan bernama Dam-yi yang harus menggantikan posisi kembarannya yang laki-laki Lee Hwi menjadi pangeran di Istana.

Sejak lahir, Dam-yi dibuang orang tuanya karena anggota kerajaan dilarang memiliki sepasang anak kembar beda kelamin, laki-laki dan perempuan. Hal itu dianggap sebagai pertanda buruk bagi Istana.

Beberapa tahun setelahnya, Lee Hwi bertemu dengan Dam-yi dan mereka kerap bertukar peran. Namun, Lee Hwi pada terbunuh saat menyamar sebagai Dam-yi. Hal itu membuat Dam-yi terpaksa menjadi pangeran Lee Hwi untuk seumur hidupnya.

Waktu pun berjalan, Lee Hwi akhirnya menjadi Putra Mahkota. Namun masalah rahasia identitas yang ia bawah membuatnya khawatir hal tersebut bisa terbongkar.

Sementara itu, Lee Sun-kyun masuk nominasi Best Performance by an Actor berkat penampilannya dalam serial Dr. Brain.

Dr. Brain mengisahkan seorang ilmuwan otak yang terobsesi mencari tahu teknologi baru untuk mengakses kesadaran dan ingatan otak. Hal itu dilakukan setelah keluarganya menjadi korban kecelakaan misterius.

Hidup ilmuwan tersebut langsung berubah dan mencoba segala cara serta kemampuannya untuk bisa mengakses ingatan dari otak istrinya. Ia berusaha mengumpulkan fakta-fakta dari misteri yang menimpa keluarganya.

The King’s Affection bisa ditonton di Netflix. Sedangkan Dr. Brain dapat disaksikan di Apple TV.

International Emmy Awards 2022 akan diselenggarakan 21 November di New York.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Vibrance

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *