Rizky Billar Didepak Dangdut Academy 5 Indosiar Buntut Dugaan KDRT

Rizky Billar dipecat dari posisinya sebagai pembawa acara salah satu program televisi swasta. Pemecatan Rizky Billar terjadi setelah ia dilaporkan sang istri, Lesti Kejora, melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Irfan Hakim, Ruben Onsu, dan Ramzi selaku pembawa acara program yang sama dengan Rizky Billar mengatakan pemecatan adalah bentuk langkah tegas mereka, sekaligus dukungan untuk Lesti Kejora.

“Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love,” tegas pembawa acara Irfan Hakim dalam tayangan yang disiarkan Selasa (4/10) petang dan diunggah ke media sosial Indosiar.

Menurut pernyataan Ramzi, keputusan tersebut diambil Indosiar merujuk kepada aturan Komisi Penyiaran Indonesia untuk wajib menutup akses bagi pelaku KDRT.

Luka-luka KDRT di Tubuh Lesti, dari Lebam hingga Tulang Leher Geser
“Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” timpal Ramzi.

Ruben Onsu selaku pembawa acara itu menyatakan keputusan tersebut diambil untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berani dan lantang dalam menentang seluruh bentuk kekerasan.

“Sekali lagi, saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” ujar Ruben Onsu tegas.

CNNIndonesia.com telah mencoba menghubungi salah satu tim manajemen Rizky Billar untuk hal tersebut, tetapi belum berhasil mendapatkan respons.

Sementara itu, Dede Prawira selaku tim bisnis Rizky Billar mengaku belum bisa mengomentari pemberhentian artisnya itu dari Dangdut Academy 5.

“Mohon maaf sebelumnya belum bisa kasih tanggapan karena sampai saat ini juga tim belum ada yang dihubungi oleh mas Rizky, dan kami juga belum dapat update,” kata Dede Prawira kepada CNNIndonesia.com, Rabu (5/10).

Sebelum dilaporkan atas kasus dugaan KDRT, Rizky Billar dikenal sebagai salah satu pembawa acara di Dangdut Academy 5 bersama Ruben Onsu, Irfan Hakim, dan Ramzi.

Sementara itu, sang istri Lesti Kejora juga telah terlibat lama dalam tayangan kompetisi dangdut itu.

Berkat menjuarai musim pertama kompetisi dangdut itu, karier bernyanyi Lesti meroket dan namanya dikenal publik secara luas. Lesti juga dikenal sebagai salah satu juri dalam musim kelima tayangan tersebut.

Kini, Rizky Billar terlibat dalam kasus dugaan KDRT yang dilaporkan sang istri Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan.
Laporan itu teregister dengan nomor perkara LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Lesti mengalami luka-luka setelah didorong, dibanting, bahkan hingga dicekik oleh Rizky. Tindakan KDRT itu diduga dilakukan Rizky di kamar serta di kamar mandi mereka.

Rumah Mewah TKP KDRT Rizky Billar ke Lesti Disebut Kontrakan
Lesti Kejora Keluar dari RS, Ingin Istirahat di Rumah
“Tangan kanan dan kiri leher dan tubuhnya [Lesti] merasa sakit,” kata Zulpan dalam keterangannya, Kamis (29/9).

Dugaan KDRT dari Rizky ke Lesti itu terjadi pada Rabu (28/9) sekitar pukul 01.51 WIB dan pukul 09.47 WIB di Jalan Gaharu III, Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat itu Rizky diduga melakukan kekerasan fisik dengan mendorong dan membanting Lesti ke kasur dan mencekik leher korban sehingga jatuh ke lantai.

KDRT tersebut kembali terulang pada keesokan harinya pukul 09.47 WIB. Saat itu, Rizky menarik tangan korban ke arah kamar mandi, kemudian membanting korban ke lantai dan dilakukan berulang kali.

Akibat kejadian tersebut Lesti harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, meski saat ini, Lesti sudah diperbolehkan pulang untuk beristirahat dan pemulihan.

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Rizky Billar pada Kamis (6/10). Setelah Rizky, polisi akan memeriksa satu orang asisten rumah tangga dan sekuriti di rumah Lesti-Rizky sebagai saksi pada Jumat (7/10).

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *