India Tawarkan Diri Berkontribusi Pada Upaya Perdamaian Konflik Rusia-Ukraina

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan, negaranya siap untuk berkontribusi pada upaya perdamaian konflik Rusia-Ukraina. Ia menyampaikannya kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam komunikasi via telepon.

“Dia menyatakan keyakinannya yang teguh bahwa tidak akan ada solusi militer untuk konflik tersebut dan menyampaikan kesiapan India untuk berkontribusi pada upaya perdamaian apa pun,” kata kantor Modi dalam sebuah pernyataan.

Laman Malay Mail, Rabu, 5 Oktober 2022 melaporkan, India mengartikulasikan posisinya melawan perang Ukraina dengan lebih kuat untuk melawan kritik bahwa mereka bersikap lunak terhadap Rusia.

Namun, mereka masih tidak menganggap Moskow bertanggung jawab atas invasi tersebut atau mengubah kebijakannya dalam mengimpor minyak dan batu bara Rusia yang murah.

“Perdana Menteri menekankan pentingnya India terhadap keselamatan dan keamanan instalasi nuklir, termasuk di Ukraina,” lanjut mereka.

Sementara itu, dua kamar parlemen Rusia sudah menyetujui dokumen perjanjian tentang empat wilayah Ukraina yang bergabung dengan wilayah Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin akan menandatanganinya menjadi undang-undang. Amandemen yang diperlukan untuk konstitusi Rusia juga akan dibuat karena menetapkan jumlah wilayah negara dan masalah organisasi teritorial lainnya.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *