Kewalahan, Tom Holland Hapus dan Rehat dari Media Sosial

Aktor Spider-Man, Tom Holland mengumumkan rehat dari media sosial karena alasan kesehatan mental. Menurutnya, media sosial yang ia miliki seperti Twitter dan Instagram membuatnya kewalahan.
Diberitakan Independent, Minggu (14/8), Tom Holland pun langsung menghapus aplikasi media sosial tersebut. Ia mengatakan tak berniat untuk mengunggah apapun di masa mendatang.

“Aku memutuskan rehat dari media sosial demi kesehatan mental. Menurutku Instagram dan Twitter terlalu memengaruhi dan membuatku kewalahan,” kata Holland dalam sebuah video.

“Aku terjebak dan terpengaruh ketika membaca tentang diriku sendiri secara online. Dan hal ini sangat merusak kondisi mentalku. Jadi aku memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi tersebut,” sambung dia.

Dalam video berdurasi tiga menit itu, Holland juga bicara soal dukungannya terhadap badan amal yang berfokus pada kesehatan mental remaja, Stem4. Ia mempromosikan Stem4 sebagai badan amal yang fantastis.

Ia juga mengajak para pengikutnya untuk mendukung Stem4 dengan membeli berbagai benda yang dijual badan tersebut. Di akhir kalimat, Holland juga berpesan kepada para fan untuk mulai membicarakan tentang kesehatan mental.

“Aku mencintai kalian semua, dan mari kita bicara tentang kesehatan mental,” tutupnya.

Tom Holland sebelumnya sempat membahas soal keberadaan media sosial yang cukup mempengaruhi kehidupannya.

Holland saat itu mengaku terobsesi dengan Instagram. Ia mengungkapkan satu-satunya alasan dia tidak bisa melepaskan Instagram, yaitu karena komitmennya dengan Marvel.

Meski Holland tak dapat ditemukan di media sosial, bintang besar itu masih bisa dilihat dalam serial Apple TV+, The Crowded Room. Serial yang membawakan soal kisah para pejuang penyakit mental ini mulai syuting awal 2022 ini di New York.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *