Jadwal Tayang Jailangkung: Sandekala, Film Horor Terbaru Kimo Stamboel

Jailangkung: Sandekala, film horor terbaru garapan Kimo Stamboel, bakal dirilis di bioskop Tanah Air pada 22 September 2022.

Jadwal penayangan itu diumumkan di poster yang telah resmi dirilis hari ini, Senin (15/8/2022).

Lewat film ini, Kimo Stamboel mengangkat dua mitos Tanah Air yang sudah terkenal, yakni soal Jailangkung dan sandekala.

Kimo punya alasan tersendiri mengangkat dua mitos terkenal itu ke dalam film.

“Sandekala itu sesuatu yang umum, artinya familiar di Jawa Barat, itu kita bisa gabungkan karena cukup menarik, hampir setiap orang Indonesia pernah dengar, saat matahari tenggelam, magrib itu jangan keluar. Udah malam. Sebenarnya ada apa. Jadi ini kita bisa gabungkan dalam cerita jailangkung ini,” kata Kimo dalam konferensi pers di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin.

Produser Wicky V Olindo mengatakan Jailangkung: Sandekala bukan sekuel dari film Jailangkung (2017) dan Jailangkung 2 (2018) meskipun dibuat rumah produksi yang sama.

Film ini adalah versi reboot dari dua film sebelumnya.

“Jailangkung yang pernah kami bikin itu didesain menjadi dua film yang berakhir pada film kedua. Kalau sok-sokan dipanjang-panjangin jadi trilogi materinya juga enggak ada. Tapi karena kedua film itu sangat sukses sebagai IP (intellectual property), kami merasa bisa dibikin dengan versi lain,” ucap Wicky.

Sebagai produser, Wicky berharap cerita yang diangkat dalam Jailangkung: Sandekala punya kedekatan dengan masyarakat Tanah Air.

“Kami harap cerita yang disajikan punya kedekatan dengan masyarakat. Mitos ini diartikan sebagai banyak setan keluar, jin keluar, kita eksplor lagi dan dibawakan oleh Kimo dengan kualitas dari cara dia menyutradarai,” tutur Wicky.

Trailer film Jailangkung: Sandekala juga telah rilis di kanal YouTube Cinema 21.

Trailer berdurasi 2 menit itu memperlihatkan keluarga Adrian (Dwi Sasono) bersama istrinya Sandra (Titi Kamal) dan dua anak mereka Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan) berhenti di sebuah hutan.

Saat ditemani Niki, Kinan tiba-tiba menghilang di daerah sekitar danau.

Keluarga itu pun terjebak di sebuah perkampungan yang dipenuhi orang-orang mencurigakan.

Hingga akhirnya, Niki menemui boneka jailangkung dan ketegangan demi ketegangan mulai muncul.

Jailangkung: Sandekala dibintangi oleh Titi Kamal, Giulio Parengkuan, Syifa Hadju, Dwi Sasono, Deva Mahenra dan Muzakki Ramdhan.

Film ini adalah hasil produksi Sky Media & CJM ENM, dan juga didukung oleh Rapi Films, Legacy Pictures, dan Nimpuna Sinema.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *