Marquez Ungkap Jadwal Comeback di MotoGP 2022

Marc Marquez mengungkap rencana jadwal comeback di MotoGP 2022 setelah absen panjang karena operasi humerus. Pembalap Repsol Honda itu menargetkan kembali balapan di dua seri terakhir MotoGP 2022.

Pemulihan yang dijalani Marquez usai menjalani operasi di Amerika Serikat pada April 2022 berjalan dengan lancar. Pembalap asal Spanyol itu sedang fokus dalam latihan penguatan humerus.

Dikutip dari Speedweek, Marquez dan pihak Honda sudah memiliki target jadwal comeback di MotoGP 2022. The Baby Alien berambisi comeback di dua seri terakhir, MotoGP Malaysia (23 Oktober) dan MotoGP Valencia (6 November).

“Target saya sekaligus waktu realistis untuk comeback balapan adalah sebelum berakhirnya musim MotoGP 2022. Mungkin di dua balapan terakhir atau hanya di Valencia,” ucap Marquez.

“Sebelum menunggangi sepeda motor musim depan, saya setidaknya harus balapan satu kali musim ini,” ujar juara dunia MotoGP enam kali itu.

Marquez kali terakhir balapan di MotoGP Italia, 29 Mei lalu. Setelah itu pembalap 29 tahun memilih absen untuk menjalani operasi humerus.

Terkait persaingan gelar juara dunia MotoGP 2022, Marquez memprediksi Francesco Bagnaia akan menjadi rival utama Fabio Quartararo musim ini, bukan Aleix Espargaro.

“Bagnaia adalah dan akan menjadi pembalap kunci dalam perebutan gelar juara dunia. Quartararo butuh sejumlah bantuan dari Yamaha. Dia super cepat, tapi melawan pembalap lain tanpa punya kecepatan bagus di jalur lurus akan sangat sulit,” ucap Marquez.

Sementara untuk Honda, Marquez mengatakan tim pabrikan asal Jepang itu harus melakukan perubahan signifikan demi bisa membuat sepeda motor RC213V yang kompetitif untuk MotoGP 2023. Honda tidak pernah naik podium sejak Pol Espargaro finis ketiga di seri pembuka di Qatar.

“Kami harus mengubah sesuatu dalam tim dan dalam sepeda motor demi bisa tampil kompetitif musim depan,” ucap Marquez.

Live streaming MotoGP Austria 2022, 21 Agustus mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *