Aksi Ambil Untung Rawan Jungkalkan IHSG Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Jumat (5/8) ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan investor akan mencermati rilis data PDB dan cadangan devisi RI.

“Di sisi lain, diperkirakan akan ada aksi profit taking setelah pergerakan sepekan terakhir cenderung menguat,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen itu, ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.002 dan resistance 7.102.

Sementara itu, Direktur Utama PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG menguat hari ini.

Menurutnya, rilis data perekonomian perihal PDB dan rilis data ekonomi tentang cadangan devisa yang diperkirakan stabil dapat memberikan sentimen positif pada indeks saham.

“Rilis data perekonomian perihal PDB dan rilis data ekonomi tentang cadangan devisa yang diperkirakan akan lansir dalam kondisi stabil yang dapat memberikan sentimen positif dan dapat mendongkrak kenaikan dari IHSG,” ungkap William.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.789 dan resistance 7.074. Dia merekomendasikan sejumlah saham, yakni HMSP, GGRM, UNVR, TLKM, ASRI, PWON, CTRA, BBCA, dan BINA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 10,71 poin atau 0,15 persen ke level 7.057 pada perdagangan Kamis (4/8). investor melakukan transaksi sebesar Rp13,58 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 27,645 miliar saham.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *