Laporan Kinerja Emiten Akan Dongkrak IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (4/8) ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan pergerakan indeks saham akan ditopang oleh musim rilis laporan kinerja emiten di semester pertama 2022.

“Pergerakan masih akan didorong oleh musim rilis laporan kinerja semester I 2022. Selain itu, investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan dirilis,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen itu, ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 6.946 dan resistance 7.096.

Senada, Direktur Utama PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi pergerakan IHSG menanjak hari ini.

Menurutnya, selain ditopang oleh rilis kinerja emiten, laju indeks saham juga ditopang oleh kondisi ekonomi domestik yang stabil.

“Kondisi perekonomian dalam negeri terlihat masih cukup stabil, tercermin dari data perekonomian yang telah rilis,” ungkap William.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.789 dan resistance 7.074. Dia merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, HMSP, GGRM, ASRI, TBIG, PWON, BBCA, BBNI, dan BBRI.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 58,47 poin atau 0,84 persen ke level 7.046 pada perdagangan rabu (3/8). Investor melakukan transaksi sebesar Rp21,31 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,84 miliar saham.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *