Kala Metallica Hadiahi Aktor Stranger Things Gitar Modif

Metallica akhirnya bertemu dengan Joseph Quinn, aktor yang berperan sebagai Eddie Munson dalam serial Stranger Things musim keempat. Dalam pertemuan tersebut, Metallica dan Quinn sempat jamming bareng membawakan lagu Master of Puppets.

Pertemuan itu terjadi di belakang panggung Festival Lollapalooza 2022. Quinn sempat bertanya kepada Metallica apakah mereka menyaksikan Stranger Things.

“Aku penggemar berat sejak musim pertama,” ungkap vokalis sekaligus gitaris Metallica, James Hetfield.

Hetflied pun mengaku menyaksikan serial Netflix itu menjadi salah satu cara untuk mengakrabkan diri dengan anak-anaknya.

“Anak-anakku dan aku, [Stranger Things] itu menjadi pengalaman pendekatan diri bagi kami,” sambungnya.

Joseph Quinn kemudian berterima kasih kepada Metallica karena sudah mengizinkan Stranger Things menggunakan Master of Puppets dalam salah satu adegan penting serial itu.

Aktor asal Inggris itu pun mengaku bahwa ia telah mendengarkan Master of Puppets selama dua tahun demi bisa membawakannya dengan baik.

“Terima kasih karena telah melakukannya dengan baik,” jawab Hetfield kepada Quinn.

Joseph Quinn akhirnya diajak jamming bareng Metallica. Band dengan empat personel ditambah dengan Quinn membawakan sebagian Master of Puppets.

“Kami ingin membuat pengumuman. Sekarang Metallica punya lima personel,” kelakar Lars Ulrich, penabuh drum Metallica, usai jamming.

Taika Waititi Anggap Stranger Things Merusak Musik Kate Bush
Robert Trujillo, bassist Metallica, pun memberikan sebuah kejutan kepada Quinn. Ia diberikan hadiah berupa gitar modif B.C. Rich seperti yang dimainkan karakter Eddie Munson dalam serial itu.

Ketika diberikan gitar itu, Quinn menerimanya hingga berlutut. Gitar itu kemudian ditandatangani oleh para personel Metallica.

Master of Puppets diputar dalam episode terakhir musim 4 berjudul The Piggyback. Saat itu, Eddie Munson (Joseph Quinn) bermain solo gitar lagu tersebut karena berusaha mengalihkan perhatian Demobat yang melindungi sarang Vecna (Jamie Campbell Bower).

Pada saat bersamaan, momen itu digunakan Steve (Joe Keery), Nancy (Natalie Dyer) serta Robin (Maya Hawke) untuk masuk ke sarang Vecna dan memusnahkannya.

Dalam unggahan sebelumnya, Metallica berterima kasih karena diberi kesempatan menjadi bagian penting dari perjalanan Eddie Munson, karakter anak muda yang hobi bermain gitar dan begitu menggemari Metallica.

“Itu dilakukan dengan sangat baik, sangat bagus, sehingga beberapa orang dapat menebak lagunya hanya dengan melihat beberapa detik tangan Joseph Quinn di trailer!” tulis Metallica.

“Ini merupakan kehormatan luar biasa untuk menjadi bagian besar dari perjalanan Eddie dan sekali lagi menemani seluruh seniman luar biasa lainnya yang ditampilkan dalam serial,” tulis akun resmi tersebut.

Master of Puppets merupakan lagu hit Metallica yang diambil dari album berjudul sama rilisan 1986.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *