Inggris Bantai Norwegia 8-0 di Piala Eropa Wanita 2022

Timnas Inggris tampil ganas saat berhasil menggilas Norwegia 8-0 pada babak penyisihan Grup A Piala Eropa Wanita 2022, Selasa (12/7) dini hari WIB.

Dominasi Inggris tak mampu dibendung Norwegia di Stadion American Express Community. Enam gol berhasil digelontorkan di babak pertama.

Penalti Georgia Stanway di menit ke-12 jadi gol pembuka ke gawang Norwegia. Tiga menit berselang, Lauren Hemp menggandakan keunggulan Inggris sebelum Ellen White mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-29.

Pesan Mengharukan STY usai Indonesia Tersingkir di Piala AFF U-19
Beth Mead kemudian mencetak brace masing-masing di menit ke-34 dan 38. Tiga menit kemudian, White membawa Inggris unggul 6-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Tak berhenti sampai di situ, Inggris membuat dua gol tambahan di babak kedua. Alessia Russo yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil memperlebar keunggulan Inggris menjadi 7-0 di menit ke-66.

Pada menit ke-81, Mead mencetak hattrick untuk memperparah kekalahan Norwegia menjadi 8-0. Keunggulan ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Inggris kukuh di puncak klasemen Grup A dengan koleksi enam poin, unggul tiga angka dari Austria yang berada di posisi kedua. Sementara Norwegia harus puas nangkring di urutan ketiga.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *