Justin Lin Mundur sebagai Sutradara Fast and Furious 10

Justin Lin mundur sebagai sutradara Fast and Furious 10 alias Fast X. Pengumuman ini disampaikan melalui pernyataan resmi di akun Instagram @thefastsaga.

“Dengan dukungan Universal, saya membuat keputusan sulit untuk mundur dari sutradara Fast X, sambil tetap berada di proyek ini sebagai produser,” tutur Lin dalam pernyataan resmi, Rabu (27/4).

“Saya akan selamanya berterima kasih kepada para pemain, kru, dan studio yang luar biasa atas dukungan mereka, dan telah menyambut saya ke dalam keluarga FAST,” sambungnya.

Dalam pernyataan resmi tersebut, Lin juga mengaku bangga sebagai seorang imigran Asia karena bisa membantu membangun waralaba yang diisi jajaran pemain hingga kru yang beragam.

Justin Lin telah menyutradarai lima film saga Fast and Furious, dimulai dari The Fast and Furious: Tokyo Drift (2006). Perjalanannya sebagai sutradara waralaba raksasa itu berlanjut dengan Fast & Furious (2009), Fast Five (2011), dan Fast & Furious 6 (2013).

Lin kembali mengarahkan saga Fast & Furious paling anyar, yakni F9: The Fast Saga (2021) yang sukses meraup pendapatan global lebih dari US$726 juta atau setara Rp10,4 triliun (US$1= Rp14.432).

Adapun produksi Fast X dikabarkan telah dimulai sejak pekan lalu. Sejumlah bintang Fast & Furious seperti Vin Diesel, Jordana Brewster, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, Nathalie Emmanuel, Sung Kang, dan Charlize Theron dipastikan kembali bermain di edisi ini.

Selain itu, saga terbaru Fast & Furious tersebut juga menyambut sederet pemeran baru. Beberapa di antaranya yakni Jason Momoa, Brie Larson, Daniela Melchior, dan Michael Rooker.

Dilansir dari Variety, sumber mengatakan bahwa produksi di unit utama sedang dihentikan hingga Universal menemukan sutradara pengganti. Sedangkan, produksi di unit kedua tetap melanjutkan syuting.

Fast X dijadwalkan tayang 19 Mei 2023 di bioskop.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *