Menang di Kid’s Choice Awards 2022, BTS Pecahkan Rekor Dunia

BTS membawa pulang piala Favorite Music Group di Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2022 pada Sabtu (9/4). Ini menjadi kemenangan keenam BTS sekaligus memecahkan Guinness World Record personal.

Boyband dengan member RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, Taehyung dan Jungkook berhasil mengalahkan kandidat lain, yaitu Black Eyed Peas, Florida Georgia Line, Jonas Brothers, Maroon 5 dan Migos.

Sayangnya, BTS tidak bisa hadir langsung menerima penghargaan tersebut. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih dalam video yang diunggah ke laman Twitter Nickelodeon.

“Terima kasih, KCA [Kids’ Choice Awards] dan ARMY [fan BTS], untuk penghargaan Favorite Music Group. Kami merasa terhormat dan sangat berterima kasih untuk menerima penghargaan ini,” kata RM.

“Penghargaan ini untukmu, ARMY. Kami tersentuh oleh cinta dan keceriaan kalian,” timpal Jimin.

Suga kemudian berjanji BTS tidak akan pernah berhenti untuk memberikan yang terbaik.

“Dan kami akan menunjukkan kepada kalian penampilan yang luar biasa,” kata Suga.

“Terima kasih, KCA, untuk penghargaannya,” timpal Jungkook dan V menambahkan, “Kami mencintaimu, ARMY.”

Capaian tersebut membuat BTS sukses mempertahankan rekor dunia sebagai grup musik dengan kemenangan terbanyak di ajang Nickelodeon Kids’ Choice Awards.

Tahun lalu, BTS mendapatkan gelar tersebut usai menyamakan kedudukan dengan Fifth Harmony dengan masing-masing lima kemenangan. Namun, BTS kini berhasil unggul dengan meraih kemenangan keenam.

Dalam ajang tahun ini, BTS masuk dalam dua kategori, salah satunya Favorite Global Music Star. Namun kategori itu dimenangkan oleh Adele.

Acara ini juga dimeriahkan sejumlah penampilan, salah satunya Kid Cudi tampil membawakan single barunya bertajuk Stars in the Sky dan hit 2010-nya Pursuit of Happiness.

Kemudian, Jack Harlow membawakan Industry Baby yang hit pada 2021. Ia tampil seorang diri usai rekan kolaborasinya, Lil Nas X berhalangan hadir. Ia juga membawakan single Nail Tech dan First Clas dari album terbaru yang akan datang, Come Home the Kids Miss You.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *