IHSG Diprediksi Hijau Berkat Rilis Kinerja Emiten

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (30/3). Penguatan didorong oleh pembagian dividen oleh emiten dan mendekati akhir dari kuartal pertama 2022.

“IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal trend pergerakan masih dalam konsolidasi jangka pendek. Pergerakan akan didorong rilis kinerja emiten serta pembagian dividen oleh beberapa emiten,” kata Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan seperti dikutip dari riset hariannya.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.965 dan resistance 7.095.

Senada, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG berpotensi menguat terbatas, dipengaruhi oleh minim sentimen dalam negeri dan berakhirnya kuartal pertama 2022.

“Risiko terjadinya koreksi wajar masih perlu diwaspadai, masih minimnya sentimen menjelang berakhirnya kuartal pertama 2022 turut memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG, sehingga rentang konsolidasi terlihat belum akan ditinggalkan oleh IHSG,” tulis William dalam risetnya.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.931 dan resistance 7.067. Ia juga merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, BMRI, CTRA, ICBP, JSMR, LSIP, dan ASRI.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 37,91 poin atau 0,54 persen ke level 7.011 pada perdagangan sebelumnya, yakni Selasa (29/3). Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp1,12 triliun.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : inews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *