Mo Salah ke Barcelona, Alternatif Pengganti Haaland

Bintang Liverpool Mohamed Salah disebut-sebut sedang mempertimbangkan bergabung dengan Barcelona musim depan. Salah diklaim menjadi alternatif pengganti Erling Haaland jika Barcelona gagal merebut sang striker.

Media Spanyol Mundo Deportivo mengklaim usaha Barcelona untuk merekrut Haaland dari Borussia Dortmund terbentur masalah permintaan gaji. Manchester City dan Real Madrid diyakini menjadi klub yang akan berhasil mendapatkan Haaland.

Namun pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak khawatir jika Haaland tidak berlabuh di Camp Nou. Pasalnya Xavi sudah memiliki kandidat pengganti Haaland, yakni Mohamed Salah.

Xavi disebut menyukai gaya permainan Salah. Selain bisa bermain sebagai winger, pemain asal Mesir itu juga bisa dimainkan sebagai False 9.

Kontrak Mo Salah dengan Liverpool akan berakhir pada Juni 2023 dan mantan pemain Chelsea serta AS Roma itu disebut-sebut sedang mempertimbangkan tidak memperpanjang kontrak dengan The Reds. Salah membuka opsi untuk bergabung dengan Barcelona.

Dikutip dari Sport, pihak Liverpool masih percaya diri bisa mempertahankan Salah. Namun Liverpool kesulitan untuk memenuhi permintaan gaji baru yang diajukan pihak winger 29 tahun tersebut.

Jika Liverpool gagal meyakinkan Salah bertahan di Anfield, maka satu-satunya pilihan bagi The Reds adalah menjual Salah akhir musim ini agar tidak rugi karena harus melepas secara gratis musim depan.

Bukan hanya Haaland dan Salah yang sedang dihubungkan dengan Barcelona. Bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski diklaim ingin pindah ke Barcelona musim depan. Winger Leeds United Raphinha yang memiliki agen mantan bintang Barcelona, Deco, juga disebut sudah setuju dengan Blaugrana.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *