Pilpres Korsel Hari Ini, Warga Covid Isi Surat Suara 90 Menit Terakhir

Korea Selatan menggelar pemilihan umum presiden pada hari ini, Rabu (9/3). Negeri Ginseng menyediakan waktu 90 menit terakhir khusus untuk warga yang positif Covid-19.

AFP melaporkan, tempat pemungutan suara bagi warga sudah dibuka sejak pukul 06.00 waktu setempat. Warga dapat mengisi surat suara hingga pukul 18.00. TPS kemudian akan ditutup untuk publik.

Setelah itu, Korsel memberikan waktu 90 menit hingga pukul 19.30 bagi warga yang terinfeksi virus corona untuk menggunakan hak suaranya.

Kementerian Kesehatan Korsel menyatakan bahwa saat ini, lebih dari satu juta warga masih menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19.

Sejak bulan lalu, pemerintah Korsel pun menggodok aturan untuk memastikan warga yang positif Covid-19 masih dapat menggunakan hak suaranya.

Antusiasme warga Korsel menyambut pilpres kali ini sangat tinggi, terutama karena mereka tengah didera masalah lonjakan harga rumah di Seoul, ketimpangan domestik, dan pengangguran.

Dalam pemilu kali ini, dua kandidat terkuat bakal bersaing, yaitu Lee Jae-myung dari partai berkuasa, Partai Demokratik, dan Yoon Suk-yeol dari kubu oposisi, Partai Kekuatan Rakyat.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *