Hasil Piala FA: Man City Lolos ke Perempat Final

Manchester City lolos ke perempat final Piala FA setelah mengalahkan tuan rumah Peterborough United dengan skor 2-0, Rabu (2/3) dini hari WIB.

Manchester City tampil dominan sejak babak pertama dimulai. Namun di sepanjang babak pertama, mereka kesulitan membongkar pertahanan Peterborough.

Peterborough bermain penuh disiplin dan sukses menjaga skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Masuk ke babak kedua, Man City terus berusaha menekan pertahanan Peterborough. Setelah kesulitan di nyaris 15 menit awal, Man City akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-60.

Mahrez menunjukkan aksi individu yang memukau dalam proses gol tersebut. Setelah mengambil bola hasil tendangan Phil Foden, Mahrez melakukan tusukan ke kotak penalti Peterborough.

Walaupun Mahrez diadang bek lawan dan ruang tembak yang terbilang sempit, Mahrez bisa mengirim tembakan mendatar yang tak bisa dibendung Steven-Andreas Benda.

Usai gol pertama, tekanan Man City berkurang. The Citizens kembali bisa membobol gawang Peterborough di menit ke-67 lewat Jack Grealish.

Gol ini berawal dari kejelian Foden dalam mengirim umpan jauh dari tengah lapangan. Grealish menahan bola dengan sempurna dan langsung mengirim bola masuk ke gawang lewat tembakan kaki kiri.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga. Manchester City berhasil lolos ke babak perempat final.

Susunan Pemain

Peterborough United (3-4-3)

Steven-Andreas Benda; Josh Knight, Ronnie Edwards, Frankie Kent; Joe Ward, Jorge Grant, Jeando Pourrat Fuchs, Hayden Coulson; Kwame Poku (Jack Marriott 71), Ricky Jade-Jones (Jonson Clarke-Harris 71), Sammie Szmodics (Reece Brown 71)

Manchester City (4-3-3)

Ederson Moraes; Joao Cancelo, Ruben Dias (John Stones 46), Nathan Ake (Aymeric Laporte 46), Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Phil Foden; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Jack Grealish.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *