Khamzat Chimaev Yakin Makin Dekat dengan Gelar Juara UFC

Khamzat Chimaev yakin makin dekat dengan gelar UFC kelas welter. Ia sudah punya bayangan bagaimana rencana pertarungannya saat ini.

Chimaev adalah salah satu pendatang baru yang menarik perhatian di UFC. Ia mencatat rekor kemenangan 100 persen sejak tiba di UFC pada 2020 lalu. Chimaev bahkan selalu berhasil menyelesaikan pertarungan lewat KO, TKO, maupun submission tanpa pernah menang angka.

Walaupun saat ini masih ada di peringkat 10 dalam daftar penantang, Chimaev yakin dirinya makin dekat dengan gelar juara kelas welter. Chimaev saat ini disebut bakal menghadapi Gilbert Burns.

“Seluruh angka itu [daftar peringkat] tidak berarti apapun. Sejujurnya, saya tidak melihat ancaman nyata dalam dirinya [Burns].”

“Semua hal mungkin terjadi dalam sebuah pertarungan, namun saya percaya diri seperti biasanya. Saya rasa saya akan menaklukannya dengan skill dan kekuatan yang saya miliki. Dia mungkin merasa berbeda namun saya akan menunjukkan pertarungan seperti yang biasa saya lakukan,” tutur Chimaev seperti dikutip dari MMA Fighting.

Chimaev bahkan sudah berpikir bahwa dirinya bakal berpeluang menghadapi pemenang duel Jorge Masvidal lawan Colby Covington yang akan bertarung di UFC 272 bulan depan.

“Saya tak peduli siapa yang akan menang. Saat ini saya bertarung lawan Burns dan setelah menang lawan Burns, saya harap saya bertarung melawan pemenang duel Masvidal vs Covington,” ucap Chimaev.

Chimaev bahkan berharap ia bisa segera punya kesempatan untuk duel lawan Kamaru Usman yang saat ini merupakan juara UFC kelas welter.

“Saya rasa saat ini pemenang duel saya lawan Gilbert akan bertarung lawan pemenang duel Masvidal vs Covington untuk status juara interim atau penantang nomor satu. Kemudian Usman kembali dan salah satu dari kami bertarung melawan dirinya. Saya rasa itu rencana yang bagus.”

“Usman mengalami cedera tangan dan butuh waktu untuk pulih. Saya harap dia bisa pulih dengan cepat. Saya juga menanti duel dengan dirinya,” ujar Chimaev.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaSport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *