Rahasia Khabib Tak Gugup Jadi Pelatih di UFC

Khabib Nurmagomedov berhasil menekuni status sebagai pelatih dengan hasil baik. Khabib mengakui ada rahasia di balik hal tersebut.
Menurut Khabib, kemampuan sebagai pelatih bukan dipelajari Khabib setelah ia berhenti jadi petarung dan mulai mendampingi saudaranya di arena UFC.

“Saya merasa sudah punya seluruh pengalaman sebelum ini. Momen ini tidak seperti saya bertarung kemudian setelah saya selesai bertarung lalu menekuni karier kepelatihan dan membawa seluruh pengalaman bertarunng saya.”

“Tidak seperti itu, saya sudah melatih bahkan sebelum saya jadi petarung UFC. Saya melatih sejumlah anak-anak selama empat tahun di gym Ayah. Ada sekitar 60-70 anak saat itu yang berlatih dari 2008 hingga 2011,” ucap Khabib seperti dikutip dari Sky Sports.

Selain itu Khabib juga terbiasa menjadi pelatih bagi saudara-saudara dan rekan setimnya yang lebih muda selama ia aktif bertarung.

“Saya melakukan ini [menjadi pelatih] sepanjang waktu. Saya lebih tua dari rekan setim dan saya harus mengatur segalanya. Bahkan ketika saya masih petarung aktif, saya nyaris menjalani tugas sebagai pelatih.”

“Saya lebih tua dari mereka dan harus memberikan mereka nasihat, saya harus mengajari mereka, saya harus melatih mereka. Saya melakukan ini sepanjang hidup saya. Ayah saya adalah pelatih dan saya belajar banyak darinya, jadi ini tidaklah berat bagi saya,” tutur Khabib.

Salah satu petarung yang kini didorong Khabib untuk jadi juara adalah Islam Makhachev yang juga berlaga di kelas ringan, kelas yang sempat dikuasainya.

Islam Makhachev kini sudah ada di peringkat keempat dalam daftar penantang kelas ringan. Islam Makhachev bakal berjumpa Beneil Dariush yang merupakan petarung peringkat ketiga pada UFC Fight Night, 26 Februari mendatang.

Andai bisa memenangkan laga tersebut, Makhachev bakal makin dekat dengan duel perebutan juara.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *