Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang Tipis atas Granada

Real Madrid menambah koleksi kemenangan di ajang Liga Spanyol ketika berjumpa Granada di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (7/2) dini hari waktu Indonesia.

Madrid mendapat ancaman pada menit-menit awal. Kerjasama Maxime Gonalons dan Antonio Puertas membuat Thibaut Courtois harus melakukan penyelamatan penting pada menit kelima.

Pada menit ke-30 Madrid punya peluang emas melalui upaya Toni Kroos dan Dani Carvajal, namun upaya Carlos Neva menghalau bola sempat menjadi bumerang bagi tim tamu.

Rodrygo juga gagal mengonversi peluang ketika tembakannya masih bisa diblok German Sanchez. Sementara kans Marco Asensio dan Isco Alarcon dimentahkan kiper Luis Maximiano.

Setelah gagal mencetak gol pada babak pertama, Los Blancos mencoba mendominasi penguasaan bola. Granada pun menanggapi cara main Madrid dengan bertahan.

Pergantian pemain juga dilakukan Carlo Ancelotti. Luka Jovic dan Eden Hazard dimasukkan untuk menggantikan Isco dan Rodrygo.

Gol yang dinanti pendukung Madrid tercipta pada menit ke-74. Bola dari Eder Militao kemudian dilepaskan Asensio dari jarak jauh. Maximiano tak bisa menghalau bola yang masuk menembus gawangnya.

Madrid berharap mendapat penalti setelah ada pelanggaran di area kotak penalti Granada yang dilakukan Gonalons. Wasit sempat menunjuk titik putih, namun setelah pengecekan dinyatakan pelanggaran terjadi di luar kotak 16.

Asensio punya peluang menggandakan keunggulan Madrid, namun Maximiano melakukan penyelamatan. Skor 1-0 terjaga hingga laga bubar.

Susunan pemain inti Real Madrid vs Granada:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Marcelo; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Marco Asensio, Isco, Rodrygo

Granada: Luis Maximiano; Quini, German Sanchez, Raul Torrente, Carlos Neva; Alex Collado, Luis Milla, Maxime Gonalons, Antonio Puertas; Luis Suarez, Myrto Uzuni.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *