The Meg 2 Mulai Digarap di Inggris

Sekuel film The Meg disebut segera memulai syuting pada Senin (24/1) di Inggris. Syuting diprediksi akan berlangsung hingga Mei mendatang.

Diberitakan KFTV seperti dirilis Collider baru-baru ini, syuting tersebut bakal dimulai pada 24 Januari dan berlangsung di Warner Bros. Studios Leavesden yang berlokasi di Watford, Inggris.

Hal ini berbeda dengan produksi film pendahulunya, The Meg (2018), yang hampir seluruhnya difilmkan di Auckland, Selandia Baru.

Selain lokasi syuting, sutradara film The Meg 2: The Trench juga berbeda. Kali ini, film yang mengisahkan makhluk misterius di Palung Mariana itu disutradarai oleh Ben Wheatley. Ia menggantikan Jon Turteltaub sebagai sutradara film pertama.

Dalam wawancara April tahun lalu, sutradara Ben Wheatley mengungkapkan perasaannya saat ditunjuk untuk menggarap The Meg 2. Wheatley mengakui ada beban yang berat dalam menggarap sekuel film ini.

Seperti dalam pernyataan dirinya di ComicBook.com, Ben bertekad akan berusaha sebaik-baiknya untuk membuat sebuah sekuel yang luar biasa dari film blockbuster besutan Jon Turteltaub.

“Sebagian besar dari sekuel ini adalah bentuk penghormatan untuk The Meg, dan saya berusaha untuk membuat film ini menjadi film yang keren,” ujar Wheatley mengutip dari NME (13/4).

“Dan seperti yang Anda lihat dari film yang saya buat, saya tidak harus mengganti keseluruhannya… ketika Anda melihat Doctor Who, saya tidak sepenuhnya mengubahnya karena itu yang saya mau. Saya tidak ingin menjadikannya sesuatu yang sangat berbeda yang tidak dikenali oleh siapa pun,” lanjutnya.

Kendati merasa terbebani, Ben Wheatley mengaku senang berkesempatan dapat terlibat dalam pembuatan film berskala besar.

“Setelah membuat film Free Fire, saya pikir menjadi satu-satunya kegiatan saya, lalu ada tawaran ini, dan sewaktu mengerjakan naskah untuk proyek ini,” kata Wheatley.

“Saya merasakan tanggung jawab yang berat untuk memastikan bahwa film ini dapat memenuhi ekspektasi semua penggemar hiu besar di luar sana,” lanjutnya.

Film The Meg 2 yang digarap oleh Ben Wheatley merupakan lanjutan dari film The Meg yang dibintangi Jason Statham. Film itu diangkat dari cerita sebuah novel berjudul Meg: A Novel Of Deep Terror.

Film itu berfokus pada hewan hiu prasejarah yang dikenal megalodon. Hewan itu ditemukan di titik laut terdalam. Namun sebuah insiden membuat hewan itu muncul ke permukaan dan menimbulkan malapetaka.

Film itu dibuat dengan anggaran sebesar US$130-180 juta dengan total pemasukan dari hasil penayangan di seluruh dunia mencapai US$530,2 juta.

Film The Meg 2 juga kembali menggandeng penulis naskah film pertama yakni, Dean Georgaris, Jon Hoeber, dan Erich Hoeber.

Hingga kini, pihak film The Meg 2 belum mengumumkan daftar pemeran lengkap dan detail plot film ini. Tim produksi juga belum mengumumkan tanggal perilisan film tersebut.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Republika

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *