Cavani Selamatkan MU dari Kekalahan di Markas Newcastle

Edinson Cavani menyelamatkan wajah Manchester United (MU) pada laga menghadapi Newcastle United di periode Natal untuk pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2021-2022. Cavani mencetak gol penyama kedudukan untuk skor akhir 1-1.

Bertandang ke markas Newcastle United di Stadion St James Park, Newcastle, Inggris, Senin (27/12) atau Selasa dini hari WIB, MU sedang berusaha mencari kemenangan keempat secara beruntun untuk mencari jalan ke papan atas.

Namun begitu, Newcastle sebaliknya juga ingin menghentikan tren tiga kekalahan beruntun untuk melepaskan diri dari zona degradasi. Ambisi tersebut menunjukkan wujudnya ketika Allan Saint-Maximin mencetak gol pembuka di menit ketujuh.

Gol Saint-Maximin berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh bek MU, Raphael Varane. Bola jatuh ke kaki Saint-Maximin dan ia melepaskan bola dari jarak jauh yang tak terjangkau oleh kiper David De Gea.

Keunggulan satu gol membuat pendukung The Magpies–julukan Newcastle–melakukan tekanan terhadap pemain MU. Mereka mengeluarkan suara ejekan setiap kali pemain MU, terutama megabintang Cristiano Ronaldo, mencoba membangun serangan.

Newcastle mempertahankan keunggulan satu gol sampai wasit Craig Pawson meniup peluit akhir laga babak pertama. Adapun MU bergerak ke ruang ganti dengan 72 persen penguasaan bola ditambah tiga tembakan yang tak mengarah ke gawang berbanding tiga usaha Newcastle di mana dua di antaranya tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, Pelatih MU, Ralf Rangnick, melakukan dua pergantian dengan memasukkan Edinson Cavani menggantikan Mason Greenwood dan Jadon Sancho mengantikan Fred. Pun demikian, MU masih belum bisa mencari peluang mencetak gol balasan setidaknya di 25 menit babak kedua.

Gol untuk MU baru tercipta di menit ke-71 melalui Cavani. Memanfaatkan umpan Diogo Dalot, penyerang asal Uruguay itu melakukan tembakan yang sempat diblok namun melakukan percobaan kedua yang berbuah gol.

Gol Cavani menjadi yang terakhir dalam laga tersebut. Skor 1-1 bertahan sampai wasit meniup peluit akhir laga dan MU tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara dengan 28 angka sekaligus meraih hasil imbang pertama di bawah kendali Rangnick sejak awal Desember lalu.

Adapun Newcastle masih terjerembab di posisi ke-19 klasemen dengan sebelas angka atau setara Burnley di posisi ke-19 dan unggul satu angka dari Norwich City yang berada di posisi terdasar.

Gol: Allan Saint-Maximin (7’), Edinson Cavani (71’)

Newcastle United (4-4-2): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Jamaal Lascelles, Fabian Schaer, Emil Krafth; Allan Saint-Maximin (Dwight Gayle 83’), Sean Longstaff, Jonjo Shelvey, Ryan Fraser (Miguel Almiron 75’); Joelinton, Callum Wilson (Jacob Murphy 45’). Pelatih: Eddie Howe.

Manchester United (4-2-2-2): David De Gea; Alex Telles, Harry Maguire, Raphael Varane, Diogo Dalot; Fred (Jadon Sancho 46’), Scott McTominay (Nemanja Matic 78’); Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood (Edinson Cavani 46’). Pelatih: Ralf Rangnick.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *