Tak Pusingkan Kekuatan Singapura, Egy Maulana Vikri Fokus dengan Timnas Indonesia

Egy Maulana Vikri tidak terlalu memusingkan kekuatan yang dimiliki oleh Singapura. Pemain FK Senica itu hanya ingin fokus bersama Timnas Indonesia.

Adapun Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– wajib mengalahkan Singapura jika ingin lolos ke babak berikutnya. Oleh karena itu, lebih memilih fokus dengan timnya ketimbang memikirkan kekuatan lawan.

“Saya lebih baik fokus di tim, pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura di mana. Jadi kita harus menyiapkan diri lagi dan mengikuti instruksi pelatih,” kata Egy Maulana Vikri dalam rilis PSSI.

Meski begitu, pesepakbola 21 tahun itu meminta dukungan dari seluruh pecinta sepakbola Tanah Air. Doa serta suport yang diberikan bakal menambah motivasi seluruh pemain di Timnas Indonesia.

“Tetap support kami, dan doakan kami, Insha Allah kita bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti,” pungkasnya.

Sebelumnya, di leg pertama Timnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1 kontra Singapura. Dalam laga tersebut Egy Maulana Vikri belum dimainkan.

Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun, jika ingin lolos ke final. Sebab, di semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19

Jika hasil imbang bertahan hingga waktu normal, Timnas Indonesia Harus menang melalui tambahan waktu 2×15 menit. Jika masih imbang juga, tim Merah Putih harus meraih kemenangan melalui adu tendangan penalti.

 

 

 

 

Sumber : suara.com
Gambar : suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *